Mobil Baru

Bocoran Spek Pick-up Tesla Berpenggerak AWD

M. Bagus Rachmanto 28 Juni 2018 06:44 WIB
mobil barumobil listriktesla
Bocoran Spek <i>Pick-up</i> Tesla Berpenggerak AWD
Truk pickup Tesla. Autoguide
Amerika Serikat: CEO Tesla, Elon Musk telah berbagi beberapa rincian tentang truk pick-up Tesla yang akan datang melalui Twitter. Dalam kicauannya Ia berjanji bakal menghadirkan produk pickup listrik, yang saat ini sedang dikembangkan sekaligus untuk memperkuat dan melengkapi line up-nya yang telah ada.

CEO Elon Musk menegaskan, bahwa untuk jenis light-duty dan heavy-duty berada dalam tahap awal pengembangan dan bakal diresmikan awal tahun depan, untuk bersaing dengan Ford F-150.

Di akun sosial medianya, Musk mengatakan pick-up Tesla akan memiliki dual motor all-wheel drive sebagai standar dan juga akan datang dengan suspensi yang secara dinamis menyesuaikan untuk beban.  Tak hanya itu, Dia menyatakan truk pickupnya akan memiliki torsi yang besar (“crazy torque”), di samping fitur parkir paralel sendiri dan kamera 360 derajat.

Sebagai sebuah heavy-duty pickup, Tesla perlu memiliki driving range yang baik, mampu membawa dan menarik beban berat, serta torsi besar agar sanggup melibas segala kondisi medan jalan termasuk off road. Kemampuan inilah yang bisa membuat Tesla bersaing Ford F-10.


Salah satu fitur yang disebut Musk adalah bak truk yang bisa turun ke tanah untuk membantu memuat dan membongkar barang bawaan, termasuk tersedianya outlet 240V untuk menjalankan alat-alat listrik.

Musk tampaknya bertekad untuk memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggannya. Hal itu didasarkan atas pertanyaan kepada pengikutnya di akun sosial media itu. Mereka menanyakan apa yang ingin mereka lihat dari pick-up Tesla sehubungan dengan kemampuan dan fiturnya. 



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id