Nissan Terra Meluncur di Filipina, Indonesia Menyusul
Presiden Direktur Nissan Indonesia, Eiici Koito (kiri) hadir dalam peluncuran Terra di Filipina, Indonesia pun akan menyusul meluncurkan mobil ini. NMI
Filipina: Komitmen besar Nissan global untuk memainkan produk terbaiknya di pasar Asia dan Asia Tenggara, semakin terlihat. Usai meluncurkan mobil listrik Leaf di awal tahun, kali ini mereka memboyong full size sport utility vehicle (SUV) yaitu Terra.

Negara yang pertama dijejaki mobil berbodi bongsor tersebut, adalah Filipina yang berlangsung pada Senin (28/5/2018). Peluncuran mobil ini bahkan dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT NIssan Motor Indonesia (NMI) yaitu Eiichi Koito di Clark, Filipina.

Dari keterangan resmi yang masuk ke meja redaksi, mobil yang menggunakan rangka ladder tersebut, memang belum dijual dengan cara ready stock. Melainkan melalui proses inden atau pre-order mulai sejak hari ini. Pengirimannya akan mulai dilakukan pada Agustus mendatang.

Bagian yang istimewa adalah karena mobil tersebut juga akan segera diluncurkan di Thailand dan Indonesia di tahun fiskal ini. Tak heran jika Presdir NMI hadir langsung di sana menyaksikan proses peluncurannya. Bahkan setelah itu, NIssan juga akan memasarkan mobil ini di Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam.


“Hadirnya Terra menandai langkah terbaru kami dalam melakukan ekspansi produk di kawasan ini. Hal ini merupakan bagian penting dalam pelaksanaan rencana jangka menengah bisnis kami, yaitu Nissan M.O.V.E to 2022, untuk kawasan ini. New Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Hal ini membuktikan komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ini untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania, Yutaka Sanada dalam keterangan resminya.

Kehadiran senjata andalan dari Nissan ini, memang terbilang terlambat. Mengingat Mitsubishi, Toyota, Ford dan Chevrolet sudah lama memainkannya di pasar nasional. Kalau tidak tampil dengan tawaran spesifikasi yang lebih baik, maka Nissan butuh strategi pemasaran yang ekstra komprehensif untuk menyaingi Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Chevrolet Trailblazer dan Ford Everest itu.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id