Dealer Toyota yang diabaikan sejak 1970-an. Facebook/SHOWA Racing
Dealer Toyota yang diabaikan sejak 1970-an. Facebook/SHOWA Racing

Peristiwa Otomotif

40 Tahun Lebih Mobil Toyota Ini Tidak Pernah Keluar Dealer

Otomotif peristiwa unik
Ekawan Raharja • 25 Agustus 2020 16:49

Varosha: Aktivitas dealer mobil biasanya melayani konsumen untuk melakukan penjualan mobil, baik mobil baru atau bekas tergantung dealernya. Tetapi berbeda dengan satu dealer ini yang tidak melakukan aktivitas penjualan mobil, dan bahkan puluhan tahun mobil yang dipajang di dealer ini tidak pernah keluar.
 
Percaya atau tidak, hal unik ini terjadi di dealer Toyota yang berada di Varosha, kota Famagusta, yang terletak pada bagian selatan Siprus. Sudah 47 tahun mobil-mobil yang ada di dalam dealer tersebut tidak pernah ditawarkan kepada konsumen dan setia di dalam ruangan pameran.
 
Usut punya usut, Varosha merupakan kota mati yang sudah ditinggalkan oleh penduduknya sejak 1974. Masyarakat di sana meninggalkan begitu saja barang-barang yang ada di kota tersebut, termasuk mobil-mobil yang ada di dalam dealer tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


40 Tahun Lebih Mobil Toyota Ini Tidak Pernah Keluar Dealer
 
Masyarakat Varosha meninggalkan kota ini karena invasi Turki ke Siprus pada 1974. Sejak saat itu, kawasan ini tetap ditinggalkan. Hingga kini, kawasan tersebut tidak berpenghuni. Bangunan-bangunan telah usang dan jalanan ditumbuhi tumbuhan liar.
 
Sudah 46 tahun dealer Toyota itu dibiarkan terlantar dan tidak ada penjarahan terhadap mobil-mobil yang ada di dalamnya. Masih terparkir dengan mulus sejumlah mobil baru, hanya saja kondisinya mungkin sudah sangat kotor, sejumlah model seperti Corolla hingga Celica tahun 1970-an.
 
Bahkan mobil-mobil yang ada di sana masih di produksi dari Jepang. Di salah satu mobil masih ditempeli stiker importasi mobil. Bisa dibilang mobil-mobil yang ditawarkan ini adalah New Old Stock (NOS) dan pasti sangat menggoda para kolektor mobil tua.
 
Kira-kira Anda berani mengambil mobil di Kota Hantu ini?


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif