Perayaan timnas Jepang atas kemenangan dari Jerman di Piala Dunia 2022. AFP PHOTO.
Perayaan timnas Jepang atas kemenangan dari Jerman di Piala Dunia 2022. AFP PHOTO.

Peristiwa Unik

Perayaan Jepang Atas Kemenangan Jerman Menunggu Lampu Merah

Ekawan Raharja • 24 November 2022 15:00
Tokyo: Piala Dunia 2022 di Qatar kembali memberikan kejutan dengan kemenangan Jepang atas Jerman. Uniknya, para penggemar tim Samurai Biru ini merayakan kemenangan tim kebanggannya tersebut dengan dengan menunggu Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau lampu merah.
 
Masyarakat Jepang tumpah ruah di Shibuya Cross merayakan kemenangan tim nasional (timnas) Jepang atas Jerman. Para penggemar sepak bola ini merayakannya secara tertib di zebra cross yang dikenal sangat ramai tersebut secara tertib.
 
Mereka yang ada di lokasi tersebut tampak menunggu lampu merah menyala, baru memenuhi jalan raya. Tampak juga ada beberapa petugas polisi yang berjaga dengan membentangkan garis pembatas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begitu lampu hijau menyala, petugas polisi kemudian menertibkan warga Jepang yang merayakan kemenangan tersebut. Warga Jepang yang merayakan kemenangan di Shibuya Cross juga langsung berlarian ke pinggir jalan ketika lampu hijau hendak menyala.
 
Jalanan kembali kosong dan mobil-mobil bisa melewati Shibuya Cross dengan lancar. Tidak tampak kemacetan di jalanan ketika lampu hijau menyala.
 
Jepang mengamankan poin penuh ketika menghadapi Jerman pada laga perdana babak grup Piala Dunia 2022 yang digelar Rabu, 23 November. Jepang mengalahkan Jerman dengan skor tipis 2-1.
 
Hasil ini membuat Jepang memuncaki klasemen grup E. Sedangkan Jerman terbenam di dasar klasemen.
 

 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif