Di Amerika Serikat, Model Y sudah dipasarkan mulai harga USD 39 ribu atau sekitar Rp 555 jutaan, varian termahal dibanderol hingga USD 60 ribu atau sekitar Rp 853,5 jutaan. Tesla Motors
Di Amerika Serikat, Model Y sudah dipasarkan mulai harga USD 39 ribu atau sekitar Rp 555 jutaan, varian termahal dibanderol hingga USD 60 ribu atau sekitar Rp 853,5 jutaan. Tesla Motors

Model Y jadi Crossover Andalan Tesla Motors

Otomotif mobil listrik tesla
Ekawan Raharja • 18 Maret 2019 15:46
Silicon Valley: Tesla Motors menambah jajaran mobilnya dengan memperkenalkan Model Y. Diketahui mobil ini mengambil celah crossover, dengan dimensi di atas Model 3 dan di bawah Model X.
 
Seperti diketahui, bahwa Model Y ini menggunakan desain monokok yang mirip dengan yang digunakan oleh Model 3. Bahkan untuk beberapa detailnya, Model Y menggunakan spesifikasi yang sama dengan Model 3, dan kemampuannya sedikit berada di bawah Model 3 yang sudah meluncur sejak lama.
 
"Ini akan menambah biaya sekitar 10 persen, dan jarak tempuh yang sedikit lebih rendah dengan menggunakan baterai yang sama. Hal ini karena Model Y sekitar 10 persen lebih besar dari Model 3," ungkap CEO Tesla Motors, Elon Musk, dikutip dari Road and Track.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Model Y jadi Crossover Andalan Tesla Motors
 
Pabrikan asal Amerika Serikat ini menghadirkan Model Y dengan empat varian, mulai dari Standard Range, Long Range, Dual Motor All-Wheel Drive (AWD), hingga Performance sebagai varian tertinggi. Tentu saja untuk urusan jarak tempuh dan performa yang ditawarkan berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan.
 
Seperti contoh jika ingin mencari yang dapat menempuh jarak jauh bisa memilih barian Long Range dengan maksimal jarak tempuh 482 kilometer. Kemudian jika membutuhkan mobil dengan penggerak 4X4 bisa memilih model Dual Motor AWD, dan bila menjadi yang mencari kecepatan bisa memilih varian Performance dengan catatan akselerasi 0 - 100 kilometer per jam di 3,5 detik.
 
Di Amerika Serikat, Model Y sudah dipasarkan mulai harga USD 39 ribu atau sekitar Rp 555 jutaan, varian termahal dibanderol hingga USD 60 ribu atau sekitar Rp 853,5 jutaan. Meski sudah diperkenalkan sekarang ini, konsumen tidak bisa terburu-buru menikmati mobil ini. mengingat Tesla Motors baru akan melakukan pengiriman pada 2020 untuk varian Long Range, Dual Motor AWD, dan Performance. Jika menanti Standard Range maka baru dikirimkan pada 2021.
 
Model Y jadi Crossover Andalan Tesla Motors
 
Sekarang ini memang belum banyak sport utility vehicle (SUV) atau crossover yang mengusung teknologi listrik. Tercatat selain Model Y dan Model X, baru Jaguar I-Pace yang sudah bermain di segmen SUV listrik. Kemudian ada kemungkinan juga Audi akan menghadirkan AWD SUV melalui e-Tron dalam beberapa waktu mendatang.
 
Persaingan SUV listrik di dunia otomotif memang semakin panas. Cuma kira-kira kapan warga Indonesia bisa membeli mobil-mobil listrik tersebut?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif