Aston Martin Heritage EV Concept. Carscoops
Aston Martin Heritage EV Concept. Carscoops

Aston Martin Konversi Mobil Klasik Bertenaga Listrik

Otomotif mobil listrik aston martin
M. Bagus Rachmanto • 05 Desember 2018 12:13
Inggris: Aston Martin sedang mempersiapkan mobil ramah lingkungannya, yakni Heritage EV Concept. Menarik, tidak seperti kebanyakan pabrikan, Heritage EV Concept dibangun menggunakan basis mobil klasik.
 
Dilansir Carscoops, Aston Martin Heritage EV Concept ingin menghidupkan lagi kejayaan DB6 MkII Volante tahun 1970, dengan memasangkan mesin bertenaga listrik. Jika menilik penampilannya, konsepnya tidak terlalu luar biasa, hanya memasangkan motor listrik yang disembunyikan di dalam bodi DB6.
 
Aston Martin mengatakan, konsep ini memiliki powertrain listrik “cassette” yang sama seperti di model RapidE. sebagai sel yang lengkap yang duduk di mesin asli dan transmisi tunggangan.
Aston Martin Konversi Mobil Klasik Bertenaga Listrik
Lebih lanjut Aston Martin menerangkan, cassette juga dilengkapi kabel listrik yang menyuplai listrik ke sistem kelistrikan mobil, dan seluruh sistem manajemen energi dapat dipantau melalui layar khusus yang dipasang di kabin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aston Martin tidak memberikan spesifikasi detail tentang teknologinya tersebut, tapi mereka mengklaim cassette adalah solusi sempurna untuk mereka yang ingin meng-upgrade mobil klasiknya.
Aston Martin Konversi Mobil Klasik Bertenaga Listrik
Pabrikan mobil Inggris itu mengklaim, pemilik mobil kalisk nantinya dapat menginstall ulang mesin baru bertenaga listrik dengan relatif mudah, karena konversi tidak memerlukan modifikasi besar. Aston Martin Works akan mulai menawarkan konversi Heritage EV dalam waktu dekat. Yang pertama dijadwalkan akan dimulai pada 2019.
 
"Kami sangat sadar akan tekanan lingkungan dan sosial yang mengancam untuk membatasi penggunaan mobil klasik di tahun-tahun mendatang. Rencana abad kedua Kami tidak hanya meliputi model baru dan masa depan kami, tetapi juga melindungi warisan berharga kami. Saya percaya ini tidak hanya membuat Aston Martin unik, tetapi juga pemimpin yang berpikiran maju di bidang ini," kata CEO Aston Martin Lagonda Andy Palmer, seperti dikutip Carscoops.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif