Kegiatan APM

Mengenal Dunia Otomotif ala Mitsubishi di KidZania

Ahmad Garuda 28 Oktober 2018 14:41 WIB
mitsubishiklub mobil
Mengenal Dunia Otomotif ala Mitsubishi di KidZania
Seorang anak merasa takjub melihat Mitsubishi Xpander di wahana Car Dealer KidZania. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Mengenal dunia otomotif sejak dini, bukan perkara mengenal mobil baru saja. Namun juga mulai dari tata tertibnya dan regualsi resminya, seperti wajib mempunyai surat izin mengendara atau SIM. Kemudian teknologi otomotif, lalu mengenal cara berperilaku di jalan dan mengenal bagaimana seharusnya melakukan kebut-kebutan di jalurnya.

Mitsubishi pun mengajak keluarga para jurnalis otomotif untuk mengenal dunia tersebut secara menyeluruh. Tentunya melalui ragam simulasi yang hadir di wahana KidZania Jakarta. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (28/10/2018) itu pun diramaikan dengan oleh keluarga para jurnalis yang diundang.

"Kami ingin agar hubungan dengan para jurnalis sebagai rekan kami dalam melakukan penetrasi yang lebih jauh ke industri otomotif nasional, lebih jauh lagi. Paling tidak dengan mengenalkan dunia otomotif ke anak-anak menjadi edukasi penting untuk mengenal ragam hal mengenai otomotif sejak dini," ujar Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura kepada Medcom.id.

Tidak sekadar mengenalkan ragam hal dan simulasi nyata dalam rutinitas sehari-hari, namun mereka juga menghadirkan simulasi bagaimana Mitsubishi dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Beberapa wahana yang mereka hadirkan adalah Training Centre, Car Dealer, Race Track dan Test Drive.

Di wahana Training Centre, Mitsubishi menghadirkan tiga kegiatan utama. Di antaranya adalah safety driving school yang mengajari anak-anak untuk berkendara di simulator. Ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan SIM. Lalu yang kedua adalah mechanic corner yang mengajari anak-anak untuk menjadi seorang mekanik. Dan yang ketiga adalah driving license office sebagai tempat penerbitan SIM khusus buat anak-anak di area KidZania.


Kemudian wahana kedua adalah belajar jadi wiraniaga sebuah dealer mobil. Di miniatur dealer ini memajang Xpander yang sebenarnya dan juga engine cutting-nya. Anak-anak diedukasi untuk mengenal bagaimana cara memasarkan sebuah mobil.

Establishment Race Track dan Test Drive adalah tempat di mana anak-anak bisa melakukan balapan dan uji coba miniatur ragam produk dari brand asal Jepang itu.

Sebelum MItsubishi, Honda juga pernah melakukan hal yang sama di KidZania. Namun dengan strategi yang lebih lengkap, Mitsubishi mampu memperlihatkan trik yang lebih baik untuk menanamkan brand mereka lebih jauh.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id