Industri Otomotif

Mazda Batam Manfaatkan Skema Free Trade Zone

Ekawan Raharja 19 November 2018 11:35 WIB
mazdaindustri otomotif
Mazda Batam Manfaatkan Skema Free Trade Zone
Mazda Batam manfaatkan skema FTZ. Medcom.id/Ekawan Raharja
Batam: Jelang akhir tahun, Mazda melakukan perluasan pasar di Pulau Batam, Riau. Uniknya, dealer baru ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dealer-dealer Mazda lainnya yang ada di Indonesia.

Dealer mobil asal Jepang ini memanfaatkan skema free trade zone (FTZ) yang diperlakukan di Batam. Sehingga untuk mobil-mobil Mazda yang ditawarkan terbebas dari bea masuk, pajak pertambahan nilai, pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM), dan PPH pasal 22 impor.

"Hal ini jelas akan memberikan keuntungan bagi para penggemar mobil Mazda di Batam untuk dapat memperoleh keuntungan. Mereka dapat memperoleh model-model yang resmi kami tawarkan di Indonesia, namun dengan harga yang lebih kompetitif dibandingkan daerah lain di Indonesia," ucap Direktur Sales, Marketing, dan Public Relations PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, melalui keterangan resminya.

Jika dihitung rata-rata, berkat FTZ memangkas harga mobil lebih murah 5-12 persen, tergantung model yang dipilih. Sedangkan dealer yang berada di bawah PT Majesty Auto Dinamika ditargetkan dapat menjual 10 unit per bulannya.


"Karena tak hanya soal memanfaatkan aturan FTZ, kamu juga melengkapi dengan kami di Batam dengan standar pelayanan dan purna jual yang sesuai standar Mazda Corporation dari Jepang," tegas Ricky.

Dealer Mazda Batam ini memiliki luas gedung 1.500 meter persegi, yang dapat menampilkan 5 unit mobil display. Selain itu data tampung bengkel ini mencapai 15 unit, dengan 4 service bay.

"Kami akan terus berupaya untuk menyediakan model-model unggulan dan mutahir dari Mazda dengan cara kepemilikan terbaik yang dapat kami tawarkan, serta layanan penjualan dan purna jual terbaik sesuai standar Mazda," pungkas Ricky.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id