Hak distribusi Kia kini berada di bawah Indomobil Group. facebook/Ario Soerjo
Hak distribusi Kia kini berada di bawah Indomobil Group. facebook/Ario Soerjo

Sah, Kia Bergabung ke Indomobil Group

Otomotif kia
Ekawan Raharja • 14 November 2019 07:40
Jakarta: Akhirnya nasib Kia di Indonesia kini resmi sudah terungkap. Merek asal Korea Selatan ini resmi bertahan di Indonesia, dan bergabung dengan Indomobil Group.
 
Hak distribusi mobil Kia kini ditangani oleh PT Kreta Indo Artha (KIA) yang merupakan anak usaha dari Indomobil Group. Presiden Direktur PT KIA, Andrew Nasuri, menjelaskan sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia.
 
"Kami sampaikan saat ini jaringan distribusi terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT KIA sejak penunjukan resmi agen tunggal yang dilakukan pada bulan Mei 2019 yang lalu. Kami merasa optimis dengan potensi serta pertumbuhan Kia di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis yang menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Kia Motors Corporation di kawasan ini,” ungkap Andrew melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menyusul penunjukan resmi ini, anak usaha Indomobil Group tersebut bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas semua kendaraan penumpang dan kendaraan komersial ringan. Perusahaan ini juga bertindak sebagai importir dan distributor resmi mobil Kia di Indonesia, serta mengawasi seluruh jaringan dealer yang ada di Indonesia.
 
Sebagai awalan, saudara dari Hyundai ini menawarkan Picanto, Rio, Grand Sedona, dan Big-Up K2700 untuk dipasarkan ke tanah air. Bahkan mereka melabeli mobil yang mereka tawarkan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50.000 kilometer atau 4 tahun.
 
“Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian dan pengalaman yang kami peroleh dari pengalaman puluhan tahun dalam industri otomotif. Dengan upaya tanpa henti Kia tumbuh menjadi salah satu merek otomotif yang diminati di Indonesia, dan kami percaya perjalanan kami menuju sukses tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari konsumen dan pengguna mobil Kia prinsipal dan business partners kami," lanjut Andrew.
 
Dengan ini, resmi Indomobil Group menambah daftar merek mobil yang berada dibawahnya. Sebut saja Volkswagen dan Audi sebelumnya sudah dipasarkan oleh salah satu grup otomotif terbesar di Indonesia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif