All New Hyundai i10 sudah tampak meski peluncuran resminya belum dilakukan. Hyundai
All New Hyundai i10 sudah tampak meski peluncuran resminya belum dilakukan. Hyundai

Mobil Baru

Belum Launching, All New Hyundai i10 Sudah Dibocorkan

Otomotif mobil baru hyundai
Ekawan Raharja • 03 September 2019 12:21
Seoul: All New Hyundai i10 sejatinya akan melaksanakan debutnya di panggung Frankfurt Auto Show 2019. Meski belum waktunya, namun Hyundai tampaknya sudah tidak sabar dan membeberkan city car terbarunya itu.
 
Generasi terbaru i10 ini sudah dinanti sejak lama dan menjalani uji coba yang panjang di Eropa. Mobil mungil ini akan memang dikembangkan dan diproduksi di Eropa dengan sejumlah ubahan eksterior dan interior yang cukup signifikan.
 
Menilik ukurannya saja, desain atapnya berubah dengan lebih rendah 20 mm namun dengan body yang lebih lebar 20 mm. Ukuran baru ini terasa lebih menyenangkan, dan dipadukan dengan pelek palang 16 inci baru yang bisa menjadi opsi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Belum Launching, All New Hyundai i10 Sudah Dibocorkan
 
Salah satu yang khas di mobil ini adalah desain fascia dengan grill baru dan lampu LED daytime running lights (DRL) berbentuk bulat di area grill. Kemudian desain samping di buat berotot, disesuaikan dengan desain tampak muka.
 
Beralih ke interiornya terlihat setir palang tiga, dan layar sentuh 8.0 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto sebagai head unit utamanya. Sebagai pemanis, Hyundai berikan aksen honeycomb di bagian trim pintu dan dashboard.
 
Keamanan All New i10 kini sudah termasuk Forward Collision-Avoidance Assist, High Beam Assist, Lane Keep Assist System, Driver Attention Warning, dan peringatan batas kecepatan yang termasuk kepada Hyundai’s SmartSense active safety suite.
 
Belum Launching, All New Hyundai i10 Sudah Dibocorkan
 
Di balik kap mesin, akan tersedia mesin tiga silinder 1.000 cc bertenaga 66 daya kuda dan torsi 69 nm. Bila masih dirasa kurang mumpuni, tersedia pilihan 1.200 cc empat silinder dengan tenaga 82 daya kuda dan torsi 118 nn. Kedua mesin itu akan dipadukan dengan transmisi 5-percepatan otomatis atau 5-percepatan manual.
 
Kali ini saja, saudara dari Kia ini menghadirkan 10 pilihan warna bagi konsumen All New i10. Bahkan konsumen bisa memilih untuk bagian atap bisa di cat berwarna hitam atau merah agar memberikan nuansa yang berbeda.
 
Setelah kehadirannya di Frankfurt, tidak menutup kemungkinan All New i10 hadir di Indonesia. Mengingat mobil ini merupakan salah satu andalan Hyundai Indonesia berbisnis di tanah air melawan beberapa mobil sejenis seperti Honda Brio atau Datsun Go.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif