Tata Harrier Mobil India Rasa Land Rover
Tata Harrier merupakan pengembangan dari Tata H5X Concept. Tata Motors
India: Tata berencana untuk menghadirkan crossover terbaru yakni Harrier. Meski mobil ini dibuat oleh Tata Motors, namun sensasi Land Rover tersemat di Harrier.

Diketahui bahwa mobil ini menggunakan sasis baru Optimal Modular Efficient Global Advanced Architecture (OMEGA). Sasis ini dikembangkan oleh Tata Motors dengan bekerja sama dengan Jaguar Land Rover.

Tidak cuma itu saja, Harrier juga menggunakan sistem all wheel drive (AWD) dan suspensi yang diambil dari Land Rover Discovery Sport. Mengingat Harrier memang di desain untuk melawan Jeep Compass, maka diperlukan kenyamanan yang sepadan.

Meski bergaya SUV, mobil ini dibangun dengan mengandalkan sasis monocoque. Kemudian di dalamnya bisa memuat hingga lima orang penumpang, seperti dikutip dari IBTimes.

Di balik kap mesinnya bakal ada mesin 2.0 Multijet Diesel. Di bagian transmisi dipercayakan kepada ZF dengan 9-percepatan otomatis atau transmisi manual sebagai pilihan.


Harrier merupakan pengembangan dari mobil konsep H5X yang muncul perdana di Auto Expo 2018. Setelah muncul nama untuk versi produksinya, diperkirakan Harrier bakal mulai menggilas aspal pada awal 2019.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id