Yokohama: Nissan mencoba tampil lebih modern dan futuristik melalui Ariya yang mengusung teknologi mobil listrik sepenuhnya. Selain itu, mereka juga melakukan perubahan wajah perusahaan dengan melakukan transformasi logo perusahaan.
Jika dilihat sepintas, bentuknya tidak jauh berbeda dengan logo yang sudah ada sebelumnya. Tetapi logo baru ini hadir dengan nuansa lebih minimalis dengan garis luar yang ditebalkan, untuk membuat nama Nissan di tengahnya lebih menonjol.
Jika diperhatikan lebih detail lagi, huruf yang digunakan juga mengalami perubahan. Huruf dibuat menjadi lebih ramping, dengan sentuhan 'drop shadow' dan jarak antara huruf lebih renggang.
Selain itu, ada juga senutuhan aksen putih dalam lingkaran yang mengelilingi teks. Ini menjadi salah satu perubahan paling terlihat.
Kehadiran logo baru ini ingin membuat pabrikan asal Jepang itu menciptakan identitas baru. Ada pesan khusus yang ingin disampaikan yakni menunjukkan Nissan kini bukan sekadar perusahaan produsen kendaraan tetapi siap untuk menuju era digital.
"Logo baru Nissan dihidupkan dengan bertumpu pada masa depan, dengan tetap bangga terhubung dengan warisan kaya yang sudah dimiliki, serta tradisi inovasi yang kami miliki. Nama perusahaan tetap berada di tengah logo, mengomunikasikan merek yang sudah dikenal dengan banyak capaian dan kenangan, yang sekaligus juga membawa proses evolusi," demikian pernyataan melalui situs resminya.
Tercatat Nissan membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk merancang logo barunya ini. Banyak pertimbangan dan penyesuaian dilakukan agar sesuai dengan mobil-mobil yang akan diproduksi di masa depan.
Terakhir saudara Renault dan Mitsubishi melakukan perubahan logi pada 2001. Kira-kira menurut Anda bagusan mana logonya?
Yokohama: Nissan mencoba tampil lebih modern dan futuristik melalui Ariya yang mengusung teknologi mobil listrik sepenuhnya. Selain itu, mereka juga melakukan perubahan wajah perusahaan dengan melakukan transformasi logo perusahaan.
Jika dilihat sepintas, bentuknya tidak jauh berbeda dengan logo yang sudah ada sebelumnya. Tetapi logo baru ini hadir dengan nuansa lebih minimalis dengan garis luar yang ditebalkan, untuk membuat nama Nissan di tengahnya lebih menonjol.
Jika diperhatikan lebih detail lagi, huruf yang digunakan juga mengalami perubahan. Huruf dibuat menjadi lebih ramping, dengan sentuhan 'drop shadow' dan jarak antara huruf lebih renggang.
Selain itu, ada juga senutuhan aksen putih dalam lingkaran yang mengelilingi teks. Ini menjadi salah satu perubahan paling terlihat.
Kehadiran logo baru ini ingin membuat pabrikan asal Jepang itu menciptakan identitas baru. Ada pesan khusus yang ingin disampaikan yakni menunjukkan Nissan kini bukan sekadar perusahaan produsen kendaraan tetapi siap untuk menuju era digital.
"Logo baru Nissan dihidupkan dengan bertumpu pada masa depan, dengan tetap bangga terhubung dengan warisan kaya yang sudah dimiliki, serta tradisi inovasi yang kami miliki. Nama perusahaan tetap berada di tengah logo, mengomunikasikan merek yang sudah dikenal dengan banyak capaian dan kenangan, yang sekaligus juga membawa proses evolusi," demikian pernyataan melalui situs resminya.
Tercatat Nissan membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk merancang logo barunya ini. Banyak pertimbangan dan penyesuaian dilakukan agar sesuai dengan mobil-mobil yang akan diproduksi di masa depan.
Terakhir saudara Renault dan Mitsubishi melakukan perubahan logi pada 2001. Kira-kira menurut Anda bagusan mana logonya?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)