Industri Otomotif

UD Trucks Bakal Genjot Penjualan Lewat Kuzer

Ahmad Garuda 11 Januari 2018 17:44 WIB
industri otomotifud truck
UD Trucks Bakal Genjot Penjualan Lewat Kuzer
UD Trucks optimis Kuzer bawa angin segar di pasar nasional 2018. UD Trucks
Jakarta: Salah satu pemain di segmen mobil komersil berupa truk, adalah UD Trucks dengan ragam varian heavy duty truck-nya yang sudah banyak digunakan di Indonesia. Namun perkenalan light duty truck tipe Kuzer di pameran otomotif GIIAS 2017 lalu, membuat mereka optimis di tahun ini.

Memang secara eksplisit, mobil ini belum dijual secara resmi. Lantaran di pameran otomotif tersebut, brand ini baru sebatas memperkenalkan varian terbaru mereka. Namun dengan bekal ragam kelebihan, membuat mereka sangat optimis saat mobil tersebut dijual nantinya.

"Kami sangat yakin dengan strategi produk kami untuk pasar nasional. Lantaran produk ini memang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pasar. Kabin yang lebih luas lalu tenaga besar dan torsi besar, membuatnya lebih unggul dari produk yang sama di kelasnya. Ini menjadi momen bagi kami untuk memberikan penetrasi lebih di pasar nasional, terkhusus di segmen kendaraan light duty truck," klaim Marketing and Business Planning Director PT Volvo Indonesia, Christine Arifin kepada medcom.id di Jakarta (11/1/2018).

Christine juga mengakui bahwa hingga saat ini sudah ada beberapa permintaan tentang mobil yang belum mereka jual secara resmi itu. Tapi masih mereka tahan dulu dan mereka sangat optimis, saat peluncurannya nanti.


"Hingga saat ini sudah ada beberapa yang menanyakan tentang produk itu, namun kami harus menjaga agar nanti setelah diluncurkan kami dari APM juga benar-benar siap memenuhi kebutuhan pasar. Makanya tentang dari sisi aftersales pun kami sudah mulai menyiapkan."

Sekadar informasi, mobil yang bisa jadi lawan tangguh MItsubishi Colt Diesel ini punya tenaga sebesar 150 daya kuda, dan dibekali dengan 490 newton meter torsi dari mesin. Tinggal melihat sejauh mana upaya dan strategi pasar UD Trucks untuk membawa produk ini lebih dikenal lagi di pasar nasional. Mengingat takkan mudah mengalahkan brand-brang yang sudha kuat lebih awal di segmen tersebut.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360