Jakarta: Seiring waktu berjalan membuat mobil listrik pun semakin canggih, termasuk jarak tempuhnya semakin jauh. Bahkan masyarakat juga bisa melakukan perjalanan jarak jauh, seperti dari Bekasi ke Semarang tanpa mengisi baterai di tengah perjalanan.
Test driver Medcom.id mencoba perjalanan dari Bekasi ke Semarang naik mobil listrik dengan Jarak tempuh sekitar 421 KM tanpa mengecas di tengah jalan. Nah, mobil yang dipakai kali ini adalah Hyundai Kona Electric varian Signature Long Range yang ditumpangi 3 orang dewasa.
Perjalanan di mulai dengan kondisi 100 persen dan mode berkendara di posisi Eco. Kecepatan mobil juga diatur tidak lebih dari 100 km per jam, dan berusaha menerapkan Teknik eco driving selama perjalanan.
Di atas kertas, Hyundai Kona Electric varian Signature Long Range memiliki baterai 65,4 kW dengan klaim jarak tempuh maksimal 549 km. Kemudian motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan tenaga 214 daya kuda dengan torsi maksimal 255 Nm.
Sebagai informasi, baterai yang digunakan mobil seharga RpRp590 juta (on the road DKI Jakarta) merupakan buatan PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power
yang bertempat di Karawang New Industry City, Jawa Barat. PT HLI Green Power merupakan hasil kolaborasi antara Hyundai Motor dan LG Energy Solutions. Sel baterai kona Electric di Indonesia telah mematuhi standar global berkat proses quality control dan quality assurance yang ketat.
Hasilnya, mobil bisa sampai di Semarang tanpa mengecas. Tercatat di multi information display (MID) masih ada 11 persen daya baterai dengan perkiraan Jarak tempuh 47 persen.
Kira-kira kamu berani coba Bekasi-Semarang tanpa mengecas?
Jakarta: Seiring waktu berjalan membuat
mobil listrik pun semakin canggih, termasuk jarak tempuhnya semakin jauh. Bahkan masyarakat juga bisa melakukan perjalanan jarak jauh, seperti dari Bekasi ke Semarang tanpa mengisi baterai di tengah perjalanan.
Test driver
Medcom.id mencoba perjalanan dari Bekasi ke Semarang naik mobil listrik dengan Jarak tempuh sekitar 421 KM tanpa mengecas di tengah jalan. Nah, mobil yang dipakai kali ini adalah
Hyundai Kona Electric varian Signature Long Range yang ditumpangi 3 orang dewasa.
Perjalanan di mulai dengan kondisi 100 persen dan mode berkendara di posisi Eco. Kecepatan mobil juga diatur tidak lebih dari 100 km per jam, dan berusaha menerapkan Teknik eco driving selama perjalanan.
Di atas kertas, Hyundai Kona Electric varian Signature Long Range memiliki baterai 65,4 kW dengan klaim jarak tempuh maksimal 549 km. Kemudian motor listrik yang digunakan mampu menghasilkan tenaga 214 daya kuda dengan torsi maksimal 255 Nm.
Sebagai informasi, baterai yang digunakan mobil seharga RpRp590 juta (on the road DKI Jakarta) merupakan buatan PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power
yang bertempat di Karawang New Industry City, Jawa Barat. PT HLI Green Power merupakan hasil kolaborasi antara Hyundai Motor dan LG Energy Solutions. Sel baterai kona Electric di Indonesia telah mematuhi standar global berkat proses quality control dan quality assurance yang ketat.
Hasilnya, mobil bisa sampai di Semarang tanpa mengecas. Tercatat di multi information display (MID) masih ada 11 persen daya baterai dengan perkiraan Jarak tempuh 47 persen.
Kira-kira kamu berani coba Bekasi-Semarang tanpa mengecas?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)