Terutama dalam memperluas jangkauan di pasar kendaraan listrik premium Indonesia yang terus berkembang. Pada penampilan perdananya, merek asal China itu menghadirkan dua model andalan, yaitu D9 dan Z9.
D9 menjadi model pertama yang diperkenalkan ke pasar Indonesia dan telah mencatatkan lebih dari 6.000 unit penjualan hingga Juni 2025. MPV listrik ini mengandalkan desain elegan, teknologi mutakhir, dan ruang kabin yang nyaman untuk keluarga maupun profesional.
President Director of PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao mengatakan bahwa GIIAS 2025 merupakan babak penting bagi untuk memperluas jangkauan. Sekaligus memperlihatkan kekuatan penuh lini kendaraan listrik premium kami kepada publik yang lebih luas.
Baca Juga: 54 Tahun di Indonesia, Toyota Boyong bZ4X Versi Lokal di GIIAS 2025 |
"Dengan permintaan yang kuat terhadap D9 serta kehadiran jaringan dealer di berbagai kota, kami percaya bahwa sedang membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen, di mana setiap kendaraan yang dikirimkan bukan hanya produk, melainkan awal dari perjalanan bermakna menuju masa depan mobilitas yang berkelas dan berkelanjutan,” ujar Eagle Zhao.
Selain menampilkan D9, Denza juga memamerkan Z9 sebagai special display untuk merepresentasikan visi masa depan kendaraan listrik sedan premium. Tak hanya soal produk, mereka juga menjalin kerja sama dengan Yayasan Puteri Indonesia sebagai bentuk komitmen terhadap keberlanjutan dan dampak sosial.
Hingga Juni 2025, keduanya secara kolektif telah menguasai 54,1 persen pangsa pasar kendaraan listrik di Indonesia, dengan penjualan gabungan lebih dari 20.000 unit. Pertumbuhan pasar kendaraan listrik nasional juga meningkat 9,7 persen, menunjukkan adopsi EV yang semakin luas di masyarakat.
Secara global, grup BYD mencatatkan penjualan lebih dari 2,1 juta kendaraan listrik pada semester pertama 2025. Angka ini naik 33 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, sekaligus mengukuhkan posisi BYD sebagai pemimpin global dalam industri EV.
Baca Juga: Daihatsu Bawa Banyak Mobil Konsep & Modifikasi Di GIIAS 2025 |
Tak hanya fokus pada penjualan, Denza juga memastikan kenyamanan layanan purnajual bagi konsumennya. Saat ini, jaringan diler telah hadir di lima lokasi strategis, dan akan diperluas ke lima titik tambahan hingga akhir 2025 untuk menjangkau lebih banyak wilayah di Indonesia.
Selama GIIAS 2025 yang berlangsung pada 24 Juli hingga 3 Agustus 2025, pengunjung bisa menjajal langsung kenyamanan dan performa D9 di area eksklusif test drive. Booth Denza juga menjadi salah satu sorotan utama di pameran, menampilkan desain futuristik dan pengalaman interaktif untuk para pengunjung.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id