Wuling Motors baru-baru ini berikan 36.000 masker non medis yang akan didistribusikan ke lima desa yang tersebar di empat Banjar di Bali. Wuling Motors
Wuling Motors baru-baru ini berikan 36.000 masker non medis yang akan didistribusikan ke lima desa yang tersebar di empat Banjar di Bali. Wuling Motors

Program Sosial

Pabrikan Otomotif Masih Gencar Berderma Di Tengah Pandemik Covid-19

Otomotif hyundai wuling motors
Ekawan Raharja • 20 Juni 2020 08:05
Jakarta: Pandemik Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia nyatanya tidak menyurutkan semangat sejumlah pabrikan otomotif untuk berderma. Bahkan para pabrikan asal Asia masih gencar melakukan bakti sosial untuk membantu para pasien dan korban terdampak virus korona di Tanah Air.
 
Seperti contoh Wuling Motors baru-baru ini berikan 36.000 masker non medis yang akan didistribusikan ke lima desa yang tersebar di empat Banjar di Bali. Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari rangkaian untuk membantu masyarakat di pulau Dewata. Kegiatan ini juga menggandeng Bali United sebagai salah satu rekan bisnis di Indonesia.
 
“Sebagai mitra dealer resmi di Bali, kami merasa terhormat untuk menyampaikan bantuan masker bagi masyarakat di sini. Didukung dengan semangat Drive For A Better Life, kami berkolaborasi dengan Bali United mendonasikan masker non medis untuk menyambut kenormalan baru,” ujar Perwakilan Mitra Dealer Wuling di Bali, Suhud Budiman, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 36.000 masker akan didistribusikan ke lima desa yaitu Pemecutan kelod untuk Banjar Denpasar, Karangasem untuk Banjar Karangasem, Legian, dan Kuta untuk Banjar Badung, serta Anyar untuk Banjar Tabanan. Distribusi masker ini juga merupakan komitmen bagi masyarakat Pulau Dewata dan bagian dari kerja sama dengan Bali United yang diresmikan Februari 2020 lalu.

Hyundai Berikan 20 Unit Ventilator

Pabrikan Otomotif Masih Gencar Berderma Di Tengah Pandemik Covid-19
 
Selain itu, ada juga Hyundai yang menyerahkan 20 ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia dalam rangka terus mendukung perjuangan melawan virus corona di Tanah Air. Mereka asal Korea Selatan itu memahami betapa pentingnya keberadaan ventilator demi membantu meringankan kinerja rumah sakit dalam menanggulangi kasus virus corona ini, khususnya bagi pasien usia lanjut. Oleh karena itu, mereka memberikan dukungannya dengan cara menambah ketersediaan ventilator di berbagai rumah sakit yang nantinya akan ditentukan langsung oleh BKPM.
 
“Sebagai perusahaan yang peduli dan bertanggung jawab secara sosial, Hyundai berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan segala cara dan akan terus mendukung upaya pemerintah Indonesia melawan Covid-19. Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya kehadiran ventilator untuk merawat pasien Covid-19, karenanya, kami bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini," ucap President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, YoungTack Lee, melalui keterangan resminya.
 
Bantuan ini kemudian mendapatkan respon langsung dari Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, yang mengapresiasi pemberian ini. Menurutnya Ventilator adalah peralatan yang vital dan salah satu sumber daya medis paling penting untuk mengoptimalkan perawatan pasien Covid-19 yang kritis.
 
“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Hyundai, terutama selama situasi pandemi ini. Mereka telah membuktikan bahwa kehadirannya di Tanah Air bukan hanya sebagai investor, namun juga sebagai teman baik. Hubungan dekat ini mencerminkan hubungan harmonis antara kedua pemerintahan, yaitu Indonesia dan Korea Selatan.”

Astra Group Sumbang 2 Ventilator di Sumatera Utara

Pabrikan Otomotif Masih Gencar Berderma Di Tengah Pandemik Covid-19
 
Grup Astra juga masih aktif menggelar berbagai sosial untuk membantu mengentaskan Virus Korona di Indonesia. Kali ini mereka menyerahkan dua unit ventilator kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara pada Jumat (19/6/2020).
 
Penyerahan ventilator tersebut merupakan rangkaian dari penyerahan 30 unit ventilator dari Astra kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan pasien COVID-19 di Jakarta pada 27 April 2020 yang bertujuan membantu pasien positif COVID-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut. Sebelumnya, Astra telah menyerahkan 30 ventilator kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (lima unit).
 
“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami untuk membantupemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19, mempercepat penanganan pasien positif COVID-19, dan meringankan beban sosial masyarakat. Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ujar Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Medan, Sutadi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif