Bluebird luncurkan layanan COD selama wabah virus korona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Bluebird luncurkan layanan COD selama wabah virus korona. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Transportasi Umum

Antisipasi Penularan Covid-19, Bluebird Hadirkan Layanan Baru

Otomotif Virus Korona blue bird covid-19
Ekawan Raharja • 27 Maret 2020 08:21

Jakarta: Menyusul dengan perkembangan pandemik virus korona (covid-19), khususnya imbauan pemerintah soal social distancing, membuat Bluebird melakukan aksi untuk mendukung imbauan tersebut. Operator taksi terkemuka tersebut menghadirkan layanan baru yang diberi nama COD.
 
COD merupakan singkatan dari Chat-Order-Delivery dan merupakan bagian dari antisipasi mereka terhadap penyebaran virus korona. Layanan ini menjadi bentuk kepedulian Bluebird dalam mendukung kelancaran aktivitas dan kebutuhan masyarakat selama beraktivitas di rumah.
 
Melalui layanan COD, operator taksi ini diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas masyarakat yang tetap berada di rumah namun masih perlu melakukan berbagai kegiatan di luar rumah seperti memenuhi kebutuhan bahan makanan, kebutuhan rumah tangga, mengambil barang di kantor, atau kebutuhan lainnya. Lantas bagaimana cara mengakses layanan ini?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


COD dapat diakses dengan menghubungi customer service Bluebird melalui nomor aplikasi pesan Whatsapp 081117941234. Nantinya pembayaran argo taksi dapat dilakukan melalui metode tunai maupun non-tunai via fitur Easy Ride di aplikasi My Bluebird, sedangkan pembayaran barang langsung dilakukan oleh pemesan ke merchant terkait.
 
"Selama puluhan tahun Bluebird telah terbukti dapat menjadi layanan yang dapat diandalkan mengantarkan masyarakat Indonesia hingga selamat sampai tujuan. Di situasi yang menantang saat ini, kami berkomitmen untuk terus menjadi layanan andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang aman tanpa harus keluar rumah melalui layanan COD di kampanye #TetapTerjaga," ungkap Direktur Marketing PT Blue Bird, Amelia Nasution, melalui keterangan resminya.
 
Amelia menambahkan kampanye #TetapTerjaga ini merupakan langkah keberlanjutan dari perusahaan dalam menghadapi penyebaran covid-19. Sebelumnya Bluebird telah menerapkan berbagai tindakan preventif mulai dari pembersihan kabin mobil oleh pengemudi Bluebird setiap kali selesai beroperasi, penyediaan hand sanitizer, hingga penyediaan masker reusable yang diberikan ke masing-masing pengemudi.
 
"Kami berharap serangkaian tindakan preventif dan kampanye #TetapTerjaga ini dapat memberikan ketenangan bagi para pengguna, dimana keamanan dan kenyamanan mereka selalu merupakan prioritas utama dari perusahaan,” tutup Amelia.


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif