Mercedes-Benz New GLC hasil rakitan pabrik Wanaherang, Bogor. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
Mercedes-Benz New GLC hasil rakitan pabrik Wanaherang, Bogor. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

New GLC dan New GLE Asal Wanaherang Meriahkan Persaingan SUV Premium

Otomotif mercedes-benz mobil baru
M. Bagus Rachmanto • 10 Desember 2019 15:20
Wanaherang: Segmen sport utility vehicle (SUV) terus menarik banyak perhatian para produsen otomotif, menghadirkan dari entry-level hingga kelas premium. Para pemain produsen mobil premium tidak kalah sengit bermain di segmen SUV premiun, dan baru-baru ini PT Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan dua SUV terbaru mereka, yakni New GLC dan New GLE.
 
Menarik, New GLC dan New GLE yang dikenalkan perusahaan berlogo bintang tiga tersebut lahir dari lini produksi pabrik perakitan lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Selain beberapa model sedan, seperti C-Class, E-Class dan S-Class.
 
"Tim kami di Wanaherang telah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa bulan terakhir. Kami telah menguasai rangkaian program produksi untuk model ini, menyelesaikan peningkatan New GLC dan New GLE di pabrik kami, dan pada saat yang sama, mempersiapkan rekan kerja kami untuk dapat bekerja secara optimal di pabrik lain,” ujar Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/11/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New GLC
Mercedes-Benz GLC telah tersedia di pasaran selama empat tahun. Mobil ini diklaim menggabungkan akomodasi mewah dengan perlengkapan mengemudi yang canggih. Fitur unggulannya antara lain Parking Pilot dan paket integrasi smartphone.
New GLC dan New GLE Asal Wanaherang Meriahkan Persaingan SUV Premium
Desain eksteriornya menonjolkan fitur sporty, termasuk tampilan yang lebih bergaya, konsep kontrol terkini, didukung sistem infotainment MBUX dan sistem bantuan mengemudi dan mesin baru. Sementara tampilan khas off-road ditekankan oleh kontur permukaan yang berotot dan detail mencolok seperti trim chrome yang kini memanjang dari depan ke belakang sebagai fitur standar, desain lampu depan baru, dan grill radiator yang sangat berkontur.
 
New GLC dilengkapi dengan lampu depan LED High Performance baru sebagai standar. Perubahan signifikan pada desain kontur lampu menghasilkan tampilan lampu yang lebih kecil dan lebih rata. Sentuhan ini membuat garis besar seperti obor pada lampu mengemudi siang hari menjadi lebih menonjol, dan ciri khas cahaya Mercedes-Benz semakin mudah dikenali, dengan desain ulang lampu belakang all-LED juga sebagai standar. Di interior, sentuhan akhir berkualitas tinggi dan penggunaan bahan bermutu tinggi, seperti kayu berpori terbuka, berpadu dengan beragam kontrol yang ramah pengguna.
New GLC dan New GLE Asal Wanaherang Meriahkan Persaingan SUV Premium
New GLC mengusung mesin generasi terbaru bensin 2-liter variable CAMTRONIC valve timing, yang mampu memanaskan sistem pembuangan dengan lebih cepat, dan twinscroll turbocharger. Kedua fitur doklaim mampu meningkatkan kelincahan, kenyamanan berkendara dan mengurangi konsumsi bahan bakar dengan signifikan. Soal harga, rival dari BMX X3 dan Volvo XC60 ini dilabeli Rp999 juta, harga terpasang dalam kondisi off the road.
 
New GLE
Akhirnya Mercedes-Benz merakit New GLE dirakit di lini produksi pabrik perakitan lokal di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Mobil ini digadang-gadang merupakan pesaing terberat dari BMW X6 dan Range Rover Velar.
New GLC dan New GLE Asal Wanaherang Meriahkan Persaingan SUV Premium
Mobil berjenis SUV ini diklaim menetapkan standar baru aerodinamika di segmen SUV
sebagai trendsetter SUV yang penuh dengan inovasi. Hadir dengan fitur sistem bantuan pengemudi, dengan desain interior yang semakin luas dan nyaman, dan baris kursi ketiga sebagai standar. Termasuk adanya sistem hiburan menawarkan layar yang lebih besar dengan fitur MBUX.
 
Pada peluncuran perdananya di awal 2020, GLE 450 4MATIC akan menawarkan mesin bensin enam silinder yang sepenuhnya baru. New 4MATIC baru menjanjikan ketangkasan yang luar biasa di jalan dan kinerja yang unggul di jalur off-road.
New GLC dan New GLE Asal Wanaherang Meriahkan Persaingan SUV Premium
4MATIC all-wheel drive disebut lebih lincah di jalan, unggul saat off-road Di semua varian New GLE, daya yang dihasilkan ditransmisikan oleh 9G-TRONIC automatic transmission. Dengan mesin empat silinder, penggerak semua roda 4MATIC diwujudkan dengan transfer case yang mentransmisikan torsi penggerak ke as dengan rasio tetap 50:50 persen. Sayangnya Mercedes-Benz Indonesia belum merilis harga New GLE.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif