Sejumlah Rolls-Royce dikirim untuk Raja Eswatini. Twitter/IamMzilikazi
Sejumlah Rolls-Royce dikirim untuk Raja Eswatini. Twitter/IamMzilikazi

Raja Eswatini Boyong 120 BMW & 19 Rolls-Royce

Otomotif mobil baru rolls-royce peristiwa unik bmw jual beli mobil
Ekawan Raharja • 22 November 2019 08:10
Eswatini: Kemiskinan di Eswatini tidak membuat raja mereka berhenti berfoya-foya dengan barang-barang mewah. Baru-baru ini Raja Eswatini, MSwati III, membeli ratusan mobil mewah untuk digunakan oleh orang-orang terdekatnya.
 
Dikutip dari Carscoops, sang pimpinan negara memesan 19 unit Rolls-Royce dan 120 unit BMW, bahkan sudah dikirim ke Eswatini sebagai tempatnya berkuasa. Pembelian ini bahkan sudah diamini oleh Sekretarisnya Wandile Dludlu.
 
Wandile menyebutkan bahwa mobil-mobil mewah tersebut akan digunakan oleh istri beserta anaknya. Sang Raja wajar memesan begitu banyak mobil mewah mengingat saat ini dia memiliki 15 istri dan 23 anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pekan lalu, mobil dikirim ke Eswatini. Akan digunakan untuk keperluan pribadi Raja, ibu dan istri-istrinya,” ujar Wandile.
 
Dari sekian banyak Rolls-Royce yang dipesan, tampak salah satunya adalah sport utility vehicle (SUV) Cullinan. Mobil mewah yang namanya diambil dari batu permata itu banderolnya mulai dari US$325 ribu atau sekitar Rp4,5 miliar. Tapi tampaknya untuk pesanan MSwati III sudah mendapatkan personalisasi dan diperkirakan harganya sudah jauh melampaui harga dasar mobilnya.
 
Mswati III juga memesan ratusan BMW karena dia memang diketahui menyukai mobil-mobil buatan Jerman. Sebelum ini, dia diketahui memiliki 20 unit Mercedes-Maybach S600 Pullman yang harga satu unitnya mencapai US$1 juta atau setara Rp14 miliar.
 
Eswatini merupakan negara kecil yang berlokasi di tengah-tengah Afrika Selatan, sehingga negara ini tidak memiliki pantai. Negara ini termasuk ke dalam negara miskin karena selama ini hanya mengandalkan gula dan garmen sebagai komoditi ekspor.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif