Fitur unik ini akan diberi nama sensory steering wheel tersebut membantu pengemudi dalam informasi.
Fitur unik ini akan diberi nama sensory steering wheel tersebut membantu pengemudi dalam informasi.

Jaguar akan Sematkan Pemanas di Setir

Otomotif teknologi otomotif jaguar
Ekawan Raharja • 07 Juni 2019 10:27
Inggris: Pengembangan teknologi terus dilakukan oleh produsen otomotif untuk bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpang. Bahkan Jaguar Land Rover memiliki ide untuk menyematkan pemanas di setir.
 
Pabrikan asal Inggris ini bersama dengan Glasgow University, teknologi ini dapat memanaskan atau mendinginkan area setir dengan cepat. Fitur unik ini akan diberi nama sensory steering wheel tersebut membantu pengemudi dalam informasi.
 
Fitur tersebut menjadi pendekatan baru untuk mengirimkan notifikasi saat berkendara. Teknologi ini bermanfaat untuk memberi tahu pengendara kapan harus berbelok atau sedang mendekati persimpangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai contoh pengemudi mengganti jalur, atau ada persimbangan, maka setir maka akan menjadi hangat. Sehingga pengemudi bisa lebih awas dan segera merespon untuk mengganti jalur.
 
Jaguar menyebutkan fitur tersebut sangat membantu dalam kondisi mengemudi dengan jarak pandang rendah. Bisa juga untuk peringatan lain, seperti getaran atau feedback audio agar memberi tahu pengguna bahan bakar tinggal sedikit.
 
bila fitur ini berhasil, anak perusahaan Tata Motors ini akan menerapkan teknologi tersebut di tuas persneling. Pada mobil otonom, teknologi ini dapat digunakan untuk menunjukkan kapan transisi dari pengemudi ke kontrol otomatis.
 
Mobil secara penuh sudah mengambil alih kemudi dan mengalirkan hawa panas ke tuas tersebut, secara tidak langsung mengirimkan tanda agar pengemudi bisa melepas tuas persneling.
 
Sayangnya belum diketahui kapan Jaguar Land Rover akan mulai menggunakan teknologi sensory steering wheel. Belum diketahui model apa saja yang akan digunakan oleh fitur unik ini.
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif