Gemba Challenge 2022 di UD Experience Center, Ageo, Jepang. UD Trucks
Gemba Challenge 2022 di UD Experience Center, Ageo, Jepang. UD Trucks

Keren, Mekanik Indonesia Kibarkan Bendera Indonesia di Jepang

Ekawan Raharja • 30 November 2022 10:00
Ageo: Mekanik Indonesia dikenal sebagai salah satu mekanik terbaik dan kerap memenangkan berbagai perlombaan kontes mekanik bertaraf dunia. Kali ini, Mekanik-Mekanik UD Trucks asal Indonesia berhasil menunjukan kualitasnya dengan menjadi juara di Gemba Challenge 2022 yang berlangsung di Ageo, Jepang.
 
Gemba Challenge 2022 merupakan sebuah ajang kompetisi purnajual untuk para mekanik UD Trucks di seluruh dunia dan digelar di Jepang. Kompetisi yang digelar setiap 2 tahun sekali ini menobatkan mekanik dari tim UD Trucks Indonesia sebagai juara pertama dan kedua.
 
Setelah 4 tahun vakum, tahun ini 6 hub (regional) kembali berkompetisi untuk menjadi tim purnajual terbaik di dunia. Kualifikasi Gemba Challenge 2022 ini dimulai pada Februari 2022 dengan dua putaran pertama yang dilakukan secara online (teori) dan putaran final yang digelar secara langsung di UD Experience Center, Ageo, Jepang yang juga sebagai kantor pusat UD Trucks selama 2 hari, pada 9 - 10 November 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keren, Mekanik Indonesia Kibarkan Bendera Indonesia di Jepang
 
Di putaran final ini tersaring 6 tim, yaitu dua tim dari Indonesia, satu tim dari Afrika Selatan, satu tim dari Arab Saudi, satu tim dari Thailand, satu tim dari Filipina yang berkompetisi menunjukkan keterampilan dan pengetahuan dalam penyelesaian masalah terkait kendaraan heavy duty Quester.
 
Indonesia menurunkan dua tim, yaitu ID team dari United Tractors yang berhasil menjadi juara pertama, dan tim Keciwis dari Astra International Sales Operations yang berhasil menjadi juara kedua setelah menyisihkan finalis lainnya.
 
Vice Presiden Director PT UD Astra Motor Indonesia, Rachmat Samulo, menyebutkan merasa bangga tim Indonesia menjadi juara ditingkat global. Tentu ini menjadi bukti bahwa mekanik-mekanik Indonesia memiliki standar yang tinggi dalam memberikan pelayanan.
 
“Kontes ini merupakan bukti nyata seluruh sumber tenaga manusia di Indonesia dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar global dan dapat memenuhi tingkat kepuasan yang tinggi bagi pelanggan setia," ujar Rachmat Samulo melalui keterangan resminya.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif