Carlos Ghosn ditangkap kepolisian Jepang karena masalah kecurangan pelaporan keuangan. AFP
Carlos Ghosn ditangkap kepolisian Jepang karena masalah kecurangan pelaporan keuangan. AFP

Carlos Ghosn Tetap 'Menginap' di Bui hingga 10 Desember

Otomotif industri otomotif nissan
Ekawan Raharja • 05 Desember 2018 09:52
Tokyo: Kejaksaan Jepang masih terus melakukan pemeriksaan untuk Carlos Ghosn. Bahkan mereka merencanakan bakal menahan Ghosn hingga 10 Desember 2018.
 
Berdasarkan hukum di Jepang, jaksa bisa mengajukan penahanan tanpa tuntutan hingga 22 hari. Bahkan di momen ini jaksa juga juga bisa mengajukan pertanyaan secara hukum kepada tersangka tanpa ditemani pengacara.
 
Jaksa mencurigai Ghosn memiliki pendapatan sekitar USD88 miliar selama di Nissan dari 2011-2015. Tetapi diperkirakan Ghosn hanya melaporkan setengahnya saja. Sisanya dipercaya dibagikan ketiga Ghosn pensiun di usia 64 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Carlos Ghosn Tetap 'Menginap' di Bui hingga 10 Desember
 
Dinukil dari New Yorks Times, pihak jaksa juga masih memeriksa hal ini. Sehingga mereka pun menambah masa penahan Ghosn hingga 10 Desember 2018, dan ini genap 22 hari sejak pertama kali ditangkap pada 19 November 2018.
 
Ghosn ditangkap oleh pihak berwenang Jepang di Bandara Haneda Tokyo. Rencananya Ghosn akan bertemu dengan Gubernur Tokyo, pada 21 November 2018.
 
Penangkapan Ghosn berdasarkan penyelidikan internal Nissan yang kemudian dilanjutkan oleh jaksa Tokyo. Pria asal Brazil ini ditahan atas tuduhan mengecilkan penghasilannya dan menggunakan fasilitas perusahaan untuk keperluan pribadi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi