Mobil Balap

Intip Mobil Balap Baru Tunggangan Toyota Gazoo Racing

M. Bagus Rachmanto 07 Desember 2018 10:30 WIB
toyotamobil balap
Intip Mobil Balap Baru Tunggangan Toyota Gazoo Racing
Tunggangan baru Tim balap Toyota Gazoo Racing South Africa di Dakar Rally 2019. Carscoops
Afrika Selatan: Tim balap Toyota Gazoo Racing South Africa mengungkapkan jajaran mobil terbaru mereka, yang rencananya bakal dipakai di ajang balap bergengsi Dakar Rally 2019. 

Dilansir Carscoops, mobil baru yang dipakai tim balap Toyota Gazoo Racing South Africa dibangun berdasarkan model HiLux yang diperbarui. Mobil itu akan ditunggangi oleh driver De Villiers dan co-driver Von Zitzewitz, Al Attiyah dan Baumel, serta Ten Brinke dan Périn. 

Fokus pembaharuan mobil balap ini ada pada tata letak mid-engine dan geometri suspensi baru untuk ras Dakar. Tenaganya berasal dari dapur pacu mesin V8 naturally aspirated khusus balap, dah dilengkapi dengan pembatas asupan udara/air intake restrictor 37mm.


"FIA telah bekerja keras untuk mencoba dan menyeimbangkan kinerja mobil bertenaga turbodiesel dan V8 naturally aspirated, seperti milik kami," jelas Kepala Tim Toyota Gazoo Racing SA, Glyn Halll, seperti dikutip Carscoops.

Ini adalah bagian dari regulasi balap yang diterapkan pihak penyelenggara. Sehingga tidak ada pilihan lain bagi para pereli dan tim balapnya selain mengikuti aturan tersebut.

Selain mesin V8, mobil baru ini juga mendapatkan upgrade gearbox dan sebagian besar gigi transmisi/running gear. Termasuk upgrade suspensi baru yang diklaim lebih baik dalam hal menopang bodi dan mesin, karena akan membantu HiLux beraksi di Dakar Rally 2019 yang disebut memiliki trek pasir halus di southern dand Peru.

“Dakar adalah balapan yang tidak mudah. Tapi mobil kami telah diasah dan dipersiapkan secara signifikan selama dua tahun terakhir, dan kami sangat percaya diri untuk menghadapi reli dakar tahun depan," kata Hall.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id