SuperSpring rilis GPS Tracker entry level VT-20 dan Dash Cam SD172. Medcom.id/Ahmad Garuda
SuperSpring rilis GPS Tracker entry level VT-20 dan Dash Cam SD172. Medcom.id/Ahmad Garuda

Teknologi Dash Cam dan GPS Tracker Kian Canggih

Otomotif komponen aftermarket aksesoris otomotif
Ahmad Garuda • 02 Mei 2019 20:13
Jakarta: Semakin canggih sebuah kendaraan, semakin canggih pula cara maling atau rampok untuk merampok kendaraan. Meski sekarang ruang gerak sudah dipersulit dengan adanya sistem pengamanan seperti kunci immobilizer, tetap saja ada cara yang mereka lakukan untuk membobol sistem tersebut.
 
Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan menambah peranti keamanan dalam kendaraan. Misalnya dengan menempatkan GPS tracker untuk melacak posisi kendaraan kita setiap saat. Hal inilah yang dilakukan produsen GPS tracker yaitu SuperSpring dengan meluncurkan VT-20.
 
Alat pelacak yang ditanamkan di sebuah kendaraan ini, merupakan alat pelacak khusus yang sudah mempunyai teknologi paling canggih lantaran menanamkan chip e-card atau e-SIM. Yaitu kartu yang diintegrasikan secara langsung dan sudah bisa berfungsi dengan baik di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi Dash Cam dan GPS Tracker Kian Canggih
 
"Teknologi e-card atau e-SIM ini bisa dibilang yang pertama diterapkan untuk GPS system bahkan gadget di Indonesia. Memang bukan gadget yang pertama yang menanamkan sistem ini, tapi GPS ini yang pertama bisa memfungsikan e-card di Indonesia," jelas Chief of Media and Brand Activation Superspring, Ade Habibie di acara peluncuran dua produk anyarnya di Hotel Novotel pada Kamis (2/5/2019).
 
Produk kedua yang mereka luncurkan adalah dashcam atau dashboard camera dengan tipe SD172. Dashcam ini juga jadi satu tambahan aksesoris dalam hal safety. Termasuk untuk melakukan koreksi saat berkendara. Bisa juga membantu dalam hal klaim asuransi ketika terjadi kecelakaan dan ini menjadi sebagai alat bukti.
 
Direktur Utama PT Super Spring, Arianto Furiady yang juga hadir di acara tersebut menegaskan bahwa semakin ke sini, harga peranti GPS semakin ke sini semakin banyak yang murah. Tapi mereka menegaskan tak mau asal murah, lantaran yang paling utama adalah soal layanan.
 
Teknologi Dash Cam dan GPS Tracker Kian Canggih
 
"Kami sudah eksis selama 11 tahun di pasar GPS Indonesia terutama untuk tracker atau GPS pelacak. Karena itu kami meluncurkan VT-20 sebagai versi beginner tapi memiliki teknologi yang canggih. Paling tidak, dengan mereka bisa merasakan versi entry level ini, mereka akan melakukan upgrade ke level yang tracker advance," ujar Ari.
 
Sementara untuk dashcam, Ia menegaskan bahwa nantinya mereka berharap ini jadi teknologi yang mendukung sistem klaim asuransi. Meski saat ini belum diberlakukan, namun nanti ketika itu diberlakukan, mereka sudah punya alatnya.
 
Lantaran mereka ingin Kedua produk ini bisa diterima masyarakat, mereka pun memasarkannya dengan banderol yang cukup bersahabat di kantong. Dashcam SD172 ditawarkan dengan Rp499 ribu sementara GPS Tracker VT-20 ditawarkan dengan Rp999 ribu.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif