Pedagang roof box menarik berkah di musim lebaran setiap tahunnya. Medcom.id/Ekawan Raharja
Pedagang roof box menarik berkah di musim lebaran setiap tahunnya. Medcom.id/Ekawan Raharja

Sebelum Mudik, Saatnya Cari Roofbox

Otomotif iims komponen aftermarket aksesoris otomotif IIMS 2019
Ekawan Raharja • 02 Mei 2019 11:59
Jakarta: Mudik ke kampung halaman sudah menjadi tradisi bagi sebagian masyarakat di Indonesia. Tidak sedikit para pemudik yang pulang ke kampung halaman dengan membawa mobil pribadi, terlebih saat ini jalur di Jawa sudah tersambung dengan tol Trans Jawa.
 
Salah satunya untuk mengatasi barang bawaan yang ketika mudik dengan mobil pribadi adalah menggunakan roofbox. Momen ini justru menjadi berkah buat para pedagang roofbox karena omset barang mereka meningkat.
 
"Kalau berbicara setahun, penjualan kita sekitar 600-700 unit. Di momen mudik ini, kami bisa menjual 250-300 unit," ungkap Direktur PT Sole Indotrade (Whale Carrier), Halley Siboro, di Jatiwarna Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum Mudik, Saatnya Cari Roofbox
 
Melihat kondisi ini, Whale Carrier mengakui sudah mempersiapkan stok. Mengingat mereka memproduksinya di Tiongkok, dan baru dirakit di Indonesia.
 
Selain itu, mereka juga menghadirkan dua model baru yang diberinama Lewa dan Komodo. Keduanya memiliki kapasitas yang berbeda, Lewa dengan kapasitas 550 liter dan Komodo mencapai 750 liter.
 
"Untuk urusan ukuran, tren saat ini banyak di ukuran mulai dari 550 liter. Kalau yang lebih kecil ada juga cuma mereka biasanya cari karena nilai ekonomis," sambung pria pengguna SUV tersebut.
 
Sebelum Mudik, Saatnya Cari Roofbox
 
Lewa dan Bajo menggunakan material virgin ABS dengan ketebalan 4 mm untuk mengejar kekuatan dan juga daya lentur. Soal keamanan, roof box ini juga menerapkan dual opener dengan 3 titik penguncian dan tali penguncian di dalamnya
 
Untuk harga sebuah roofbox tentu saja bervariasi, sesuai dengan ukurannya. Seperti contoh model Bajo dipasarkan mulai dari Rp4,85 juta- Rp5,35 juta, kemudian Lewa mulai dari Rp5,6 juta - Rp 6,2 juta, dan model Komodo mulai dari Rp8,5 juta - Rp9 juta. Perlu diingat bahwa harga tersebut belum termasuk roof bar dan roof rail.
 
Selain Whale Carrier, ada juga beberapa merek roofbox lainnya yang bisa juga menjadi pilihan untuk di bawa mudik. Mulai dari Thule yang menawarkan roofbox mulai dari harga Rp3 jutaan hingga Rp40 jutaan. Kemudian ada juga Hapro yang juga bisa menjadi pilihan.
 
Kini kembali kepada anda, mana yang sesuai dengan kebutuhan, model, dan tentunya budget!
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif