Honda CR-V Hybrid. Honda
Honda CR-V Hybrid. Honda

Honda Benamkan Teknologi Hybrid di CR-V

Otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 24 September 2019 12:17
Amerika Serikat: Honda akhirnya memberikan teknologi hybrid untuk New CR-V model year 2020. Teknologi ini diklaim dapat meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar dan tenaga yang lebih kuat dibandingkan versi konvensional.
 
Desain eksterior ada sedikit pembaruan di bagian depan dan belakang sebagai penyesuaian. Dimulai dari desain lampu fog lamps yang kini mengadopsi teknologi LED, penyematan logo hybrid dan Honda berwarna biru, serta pipa knalpot yang dibuat lebih tersembunyi. New CR-V ini juga mendapatkan desain grill baru, tarikan garis desain yang lebih lebar untuk area bumper bawah, lampu belakang yang dibuat lebih gelap, hingga aksen krom sebagai pemanis di beberapa bagian.
 
Honda Benamkan Teknologi Hybrid di CR-V

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyematan teknologi hybrid juga berdampak kepada aplikasi cluster meter berbeda yang memuat informasi mengenai hybrid, tenaga, serta status berkendara. Di balik lingkar kemudi tersemat paddle untuk deselerasi mobil, hingga kini tersedia tiga mode berkendara untuk meningkatkan sensasi berkendara. Desain konsol tengah juga dibuat berbeda dengan tempat penyimpanan lebih fleksibel dan pencatu daya nirkabel untuk telepon genggam.
 
Teknologi hybrid yang diberikan oleh CR-V terbaru ini sama dengan teknologi yang dimiliki oleh Honda Accord Hybrid. Jantung pacunya dibekali mesin 2.000 cc 4-silinder dikombinasikan dengan dua motor listrik. Kombinasi keduanya membuat CR-V Hybrid memiliki tenaga tidak kurang dari 212 daya kuda, dan memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik 50 persen dibandingkan mesin 1.500 cc Turbocharged.
 
Honda Benamkan Teknologi Hybrid di CR-V
 
Selain itu, sistem ini membuat rival Nissan X-Trail Hybrid ini memiliki kemampuan all-wheel drive dengan kemampuan kopling otomatis ketika membutuhkan tenaga ke roda belakang. Sebagai pelengkap, pabrikan berlogo H ini memberikan Honda Sensing Suite of Drive-Assistance System sebagai standar sistem keamanan yang diberikan.
 
Kehadiran mesin baru ini juga membuat Honda membuang CR-V dengan varian mesin 2.400 cc. Bagi yang inginkan versi konvensional hanya tersedia mesin 1.500 cc turbocharged bertenaga 190 daya kuda.
 
Honda akan mulai memproduksi CR-V Hybrid ini pada awal 2020 di pabrik yang berlokasi di Indiana Amerika Serikat. Diharapkan di awal-awal ini, mobil hybrid mereka ini bisa sukses di Eropa, menggantikan eksistensi varian diesel yang sempat berjaya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif