Pentingnya training centre untuk menyamakan standarisasi layanan untuk kaca film dan pelindung cat mobil, juga penting dilakukan. GAI
Pentingnya training centre untuk menyamakan standarisasi layanan untuk kaca film dan pelindung cat mobil, juga penting dilakukan. GAI

Aksesoris Aftermarket

Pentingnya Menyamakan Standar Layanan Kaca Film dan Paint Protection

Otomotif aksesoris otomotif perawatan kendaraan
Ahmad Garuda • 07 Januari 2020 14:47
Jakarta: Brand kaca film dan perlindungan cat mobil yang mulai tumbuh subur di pasar otomotif nasional beberapa waktu lalu, kini tak begitu terdengar. Hanya beberapa merek yang benar-benar konsentrasi untuk penyamaan layanan dan bahkan dipercaya sebagai OEM untuk brand otomotif tertentu.
 
Tentu ini bukan hal mudah, mengingat butuh layanan yang benar-benar bagus dan presisi untuk pemasangan unit dengan jumlah banyak. Belum lagi mekanik yang terlatih agar kualitas pemasangan dan layanan sesuai ekspektasi. Hal ini pun disadari betul oleh PT Global Auto International (GAI) yang membawahi kaca film ICE-µ™ dan perlindungan cat mobil System X Ceramic.
 
Brand yang sekarang menjadi OEM beberapa brand otomotif nasional itu, menegaskan bahwa hal ini penting untuk menyamakan pelayanan dan standarisasinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Training center dan workshop ini akan menjadi role model untuk seluruh dealer produk-produk kami di Indonesia. Jadi ada standar kualitas pengerjaan yang diperlihatkan agar pengerjaan dan layanan betul-betul sesuai dengan ekspektasi konsumen di seluruh Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT GAI, Andi Setiawan saat meresmikan pusat pelatihan di bilangan Cakung, Jakarta Utara itu.
 
Pentingnya Menyamakan Standar Layanan Kaca Film dan Paint Protection
 
Selain menjadi pusat edukasi, training center ini juga memiliki fasilitas workshop yang dapat menerima pemasangan atau upgrade kaca film Premium ICE-µ™. Lalu juga pemasangan coating oleh System X Ceramic Protection dengan standar yang mereka tetapkan.
 
Konsumen dapat memilih langsung produk kaca film atau coating yang akan dipasang di kendaraan kesayangannya. Konsumen juga dapat melihat langsung proses pengaplikasian kedua produk tersebut oleh installer dan detailer professional.
 
“Pada awalnya kaca film ICE-µ™ ini lebih fokus sebagai produk OEM. Namun karena permintaan di bisnis retail terus meningkat, dan semakin banyak yang ingin upgrade ke lini kaca film premium, maka kami memutuskan untuk membuka training center dan workshop ini.”
 
Jika dibandingkan dengan training center dan workshop yang dimiliki V-Kool yang juga punya pelayanan yang mirip untuk kaca film dan pelindung cat mobil, workshop GAI ini mampu menampung enam mobil untuk proses coating oleh System X Ceramic Protection. Sedangkan untuk pemasangan kaca film oleh ICE-µ™ Premium Window Film mampu menampung dua mobil.
 
“Untuk biaya pemasangan kaca film di training center dan workshop ini, berkisar mulai Rp2 jutaan, sementara untuk pengerjaan coating, mulai Rp 4,5 juta hingga Rp22 juta,“ ujar Andi Setiawan.
 
Hingga saat ini, dealer kaca film premium ICE-µ™ sudah ada 58 authorized dealer dan aftersales yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Rencananya di tahun 2020, ICE-µ™ akan fokus untuk menambah dealer di Jakarta serta membuka dealer di beberapa kota di pulau Jawa dan Sumatera. “Sementara untuk dealer System X Ceramic Protection saat ini sudah ada 4 dealer di DKI Jakarta,” tambah Andi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif