Ilustrasi logo Toyota untuk kendaraan hybrid. Medcom.id/Ekawan Raharja
Ilustrasi logo Toyota untuk kendaraan hybrid. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Toyota Janjikan Mobil Hybrid Baru Di Semester II 2022

Ekawan Raharja • 01 Juli 2022 14:00
Jakarta: Toyota siap untuk menambah daftar mobil listrik, khususnya berteknologi, hybrid, di Indonesia tahun ini. Jenama asal Jepang itu menjanjikan akan memperkenalkan mobil hybrid baru di semester II 2022.
 
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan mobil hybrid ini akan dibuat di dalam negeri. Ini berarti, mobil tersebut lahir di pabrik yang dioperasikan oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang ada di Karawang Jawa Barat.
 
"Untuk (kendaraan) hybrid kita juga akan ada satu produksi lokal di tahun ini juga. Jadi ditunggu saja di semester kedua," ujar Anton Kamis (30-6-2022) di Wijaya Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya dia tidak menyebutkan mobil hybrid apa yang akan dilokalisasi. Hanya saja, penambahan model ini diharapkan berdampak kepada penjualan kendaraan listrik di Indonesia.
 
Anton secara rinci menyebutkan dahulu untuk persentase penjualan kendaraan listrik (termasuk full listrik hingga hybrid) sangat kecil, hanya 0,4 persen saja. Kemudian di tahun ini terhadi pertumbuhan hingga 0,7 persen.
 
"Tahun ini kita lihat ke 0,7 persen dan mungkin sebentar lagi 1 sampai 2 persen, mungkin akan meningkat terus saya rasa sampai ke tahun-tahun ke depan dan kami ingin berkontribusi di produk-produk elektrifikasi," kata dia.
 
Kemungkinan ini model yang akan hadir adalah Kijang Innova Hybrid. Hal ini berdasaarkan dengan pernyataan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang pernah menyebutkan Kijang Innova Hybrid akan dibuat di pabrik PT TMMIN.

 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif