Penjualan Rolls-Royce di Indonesia masih sulit seperti beberapa tahun kebelakang. Rolls-Royce
Penjualan Rolls-Royce di Indonesia masih sulit seperti beberapa tahun kebelakang. Rolls-Royce

Ekonomi Pelik, Rolls-Royce Masih Sulit Jualan di Indonesia

Otomotif rolls-royce
Ekawan Raharja • 01 April 2016 16:27
medcom.id, Jakarta: Penjualan mobil luxury yang mengalami kesulitan, mulai dikeluhkan beberapa APM mobil mewah. Seperti yang dikeluhkan Rolls-Royce Motor Jakarta. Mereka menilai bahwa banyak hal yang berpengaruh pada daya beli golongan high class.
 
Wacana menurunkan pajak pertambahan nilai barang mewah (PPnBM) menjadi 10 persen ditanggapi dingin. Pajak bukan satu-satunya indikator yang membuat Rolls-Royce kesulitan berjualan di Indonesia.
 
"Kondisi sulit sudah dirasakan beberapa tahun sebelumnya. Banyak hal yang membuat sulit jualan, bukan hanya karena pajak yang tinggi. Ekonomi secara umum yang berpengaruh. Para bos mungkin bisa saja membeli Rolls-Royce, tapi apa dia harus mem-PHK para pekerjanya untuk membeli mobil mewah?" terang General Manager Rolls-Royce Motors Jakarta, Yudi Widodo, saat ditemui Kamis malam (31/3/2016) di Fairmont Hotel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Corporate Communication Manager Asia Pasific Rolls-Royce Motor Cars, Hal Serudin, menambahkan bahwa di Indonesia sendiri tak kurang ada 100 mobil Rolls-Royce. Sebagian besar ada di Jakarta, Surabaya, dan Medan.
 
"Di Indonesia ada 100 mobil sejak 2013, dan ini bukan yang paling tinggi. Hal ini memang sengaja kami tahan karena melihat juga kapasitas produksi kami," tutup pria asal Brunai Darussalam tersebut.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif