Zeekr power akan mengisi daya baterai mobil listrik yang kehabisan di tengah perjalanan. Zeekr
Zeekr power akan mengisi daya baterai mobil listrik yang kehabisan di tengah perjalanan. Zeekr

Mobil Listrik

Zeekr Power Si Power Bank Berjalan, Cocok Buat Mobil Listrik

Otomotif teknologi otomotif mobil listrik geely Zeekr
Ekawan Raharja • 21 September 2021 14:00
Chengdu: Zeekr menghadirkan inovasi mobil listrik berupa power bank berjalan untuk digunakan mobil listrik yang diberi nama Zeekr Power. Mobil ini bisa menjadi solusi bagi pemilik mobil yang mengalami kehabisan daya baterai di tengah jalan.
 
Inovasi Zeekr Power bisa digunakan oleh pemilik mobil listrik apabila mengalami kondisi darurat di tengah jalan karena kehabisan daya. Rencananya, mobil yang bisa menjadi 'powerbank' ini akan diluncurkan akhir tahun ini.
 
Layanan ini diberikan untuk memberikan solusi bagi konsumen yang kehabisan daya di tengah jalan. Sehingga diharapkan konsumen bisa lebih tenang ketika mengemudi, khususnya perjalanan jauh, dengan mobil listrik.
 
Bahkan power bank ini dapat mendukung tingkat pengisian maksimum 360 kW dan bisa melakukan isi daya penuh hanya dalam waktu yang singkat. Membuat pengemudi tidak perlu waktu lama untuk menunggu pengisian baterai di tengah perjalanan.
 
Pihak pabrikan akan mempermudah konsumen yang membutuhkan layanan ini bisa dengan mudah mengaksesnya melalui aplikasi yang dapat membantu para pemilik mobil listrik untuk memanggil unit bantuan dan melihat seberapa jauh lokasi pengisian daya selanjutnya. Rencana awalnya akan mulai beroperasi di 30 kota di Tiongkok pada akhir tahun ini dan tumbuh menjadi 50 kota pada tahun 2022.
 
Selain menyediakan layanan pengisian daya mobile kepada pelanggan, Zeekr Power (sub-merek Zeekr) akan menawarkan jaringan stasiun pengisian daya besar dengan berbagai fungsi. Setiap stasiun akan mendukung tingkat pengisian maksimum 360 kW dan memiliki berbagai layanan seperti tempat istirahat dan layanan parkir mobil.
 
Merek Zeekr ini merupakan anak usaha dari Geely. Merek ini memang disengaja dikembangkan khusus untuk menangani kendaraan listrik yang akan dihadirkan Grup Geely di masa depan.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif