Jeep Compass pertama kali meluncur di Telkomsel IIMS 2019. Hascar Group
Jeep Compass pertama kali meluncur di Telkomsel IIMS 2019. Hascar Group

Hascar Group akan Datangkan Mobil-Mobil FCA Group Selain Jeep

Otomotif jeep industri otomotif IIMS 2019
Ekawan Raharja • 07 Mei 2019 17:16
Jakarta: Hascar group saat ini sukses mengambil alih hak distribusi merek Jeep dari Garansindo. Mereka pun juga berencana untuk memperluas bisnisnya dengan menambah merek-merek mobil lainnya yang akan dipasarkan di bawah bendara Hascar Group.
 
Chief Executive Officer (CEO) Hascar Group, Ari Utama, menjelaskan mereka sudah mengambil alih hak distribusi merek-merek kendaraan yang berada di bawah Fiat Chrysler Automobiles (FCA) Group. Selain Jeep, dipastikan grup otomotif ini akan membawa merek lainnya untuk masuk ke Indonesia dan memasarkannya.
 
"Tahap selanjutnya setelah Jeep kami mau masukin Fiat. Setelah itu baru Alfa Romeo dan Jeep Gladiator. Kami yakin dengan produk-produk yang akan kami bawa ke tanah air dan sedang di-setting biar bisa masuk ke Indonesia secepatnya,” kata Ari Utama di sela-sela Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih rinci, Ari menyebutkan, akan memasarkan Fiat 500 dalam waktu dekat. Kendaraan asal Italia tersebut dipastikan akan menyapa para penggemarnya di tanah air pada akhir 2019.
 
Hascar Group akan Datangkan Mobil-Mobil FCA Group Selain Jeep
 
Mereka yakin merek-merek yang dimasukan ke Indonesia ini masih memiliki konsumen di Indonesia. Hal ini berkaca kepada banyaknya importir umum yang banyak memasukan merek-merek di bawah FCA Group ke Indonesia.
 
“Kami yakin karena ada beberapa konsumen yang sudah bertanya-tanya. Bahkan mereka sampai memastikan akan membelinya jika sudah masuk ke Indonesia. Brand-brand ini sebenarnya ada peminatnya, kita lihat saja IU saja mainin masa kita ngga,” jelas Ari.
 
Lantas seperti apa sepak terjangnya Hascar Group dengan mengusung kendaraan-kendaraan FCA Group di Indonesia. Mengingat Garansindo yang sebelumnya memegang hak distribusi juga kewalahan, dan akhirnya melepas satu per satu merek tersebut.
 
Hascar juga baru saja memasukan Jeep Wrangler dan Compass ke Indonesia. Selama 11 hari penyelenggaraan pameran, Hascar Group menyatakan telah memasarkan 72 unit Jeep, rincian meliputi 44 unit Wrangler dan 28 unit Compass. Seluruh unit yang dibeli oleh pengunjung Telkomsel IIMS 2019 dikatakan bernilai Rp95 miliar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif