PO SAN punya 10 bus baru untuk menghadapi musim mudik lebaran 2023. PO SAN
PO SAN punya 10 bus baru untuk menghadapi musim mudik lebaran 2023. PO SAN

Kendaraan Komersial

Sambut Idulfitri 1444 H, PO San Beli 10 Bus Baru

Ekawan Raharja • 16 Maret 2023 09:00
Jakarta: Perusahaan Otobus (PO) sudah mulai mempersiapkan diri menjelang musim mudik lebaran 2023. PO Siliwangi Antar Nusa (SAN) bahkan sampai membeli bus baru untuk melayani pemudik ke berbagai daerah.
 
PO San memboyong 10 unit Mercedes-Benz OH 1526. Direktur Utama PO SAN, Kurnia Lesani Adnan, menyebutkan pembaruan remaja ini menjadi bagian komitmen perusahaan dalam menghadirkan transportasi yang aman dan nyaman.
 
“Kami bersyukur, di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan, PO. SAN dapat terus mewujudkan komitmennya sebagai perusahaan otobus yang terus menjawab kebutuhan masyarakat akan angkutan darat yang aman dan nyaman,” kata pria yang akrab disapa Sani.

Kehadiran 10 bus terbaru ini melanjutkan kehadiran 6 bus baru lainnya pada 2022. Ke-10 bus baru Mercedes-Benz OH 1526 ini akan digunakan untuk melayani rute Dumai – Solo (lintas Timur Sumatera – full Tol Trans Jawa) di kelas AC bisnis sebagai bentuk peremajaan unit-unit lama yang sudah paripurna.
 
Adapun chassis bus Mercedes-Benz OH 1526 ini didukung PT Citrakarya Pranata (CKP) Bandung yang merupakan perusahaan jasa dibidang penjualan dan purna jual sasis dan truk. Sasis OH 1526 bertipe ladder frame yang memang sudah dikenal kuat dan lentur. Untuk kaki kakinya masih menggunakan per daun di keempat rodanya, hanya saja sudah disesuaikan yakni dengan menambahkan stabilizer dan shock absorber sehingga bus tetap stabil ketika harus menikung di jalan.
 
Kemudian untuk karoseri didukung Adi Putro (Malang) dan Laksana (Semarang), pendingin SongZ, sistem telematika TransTrack.ID, bangku AMG (Malang) dan pihak pembiayaan Bank Syariah Indonesia. Hal ini dilakukan secara sinergi dalam melahirkan inovasi hingga pelayanan prima bagi seluruh pelanggan bus yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. 
 
“PO SAN menyadari betul bagaimana masukan dan kritik dari para penumpang setianya dapat mendorong perubahan yang positif. Sehingga kami sangat menghargai segala bentuk masukan yang terstruktur kepada manajemen,” kata Sani.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan