1-Station Meruya. 1-Station
1-Station Meruya. 1-Station

Bengkel Mobil

1-Station Tawarkan Disinfektasi Mobil Gratis, Ini Syaratnya!

Otomotif Virus Korona bengkel mobil virus corona
Ekawan Raharja • 22 April 2020 08:34
Jakarta: Tidak hanya bengkel resmi yang melakukan sejumlah penyesuaian untuk melayani konsumennya selama pandemik covid-19. Bengkel-bengkel umum juga melakukan hal serupa dengan melakukan sejumlah penyesuaian layananan, mulai dari paket yang ditawarkan sampai operasional bengkel selama virus korona masih merajalela di Tanah Air.
 
1-Station di masa pandemik ini memiliki layanan khusus yakni disinfektasi mobil untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Marketing Communication 1-Station, Deky Arjuna, menjelaskan layanan ini sengaja dihadirkan untuk untuk konsumen mereka yang membutuhkan.
 
"Kita memilih menyediakan layanan desinfektasi mobil selama virus korona untuk membantu masyarakat yang tetap melakukan mobilitas selama pandemik virus korona. Sehingga mobil konsumen aman dan membantu mencegah penyebaran virus korona,” ungkap Deky Selasa (21/4/2020) kepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1-Station Tawarkan Disinfektasi Mobil Gratis, Ini Syaratnya!
 
Penyemprotan cairan desinfektan ini akan dilakukan di seluruh permukaan dashboard, jok, sabuk pengaman, langit-langit mobil, sampai ke ruang bagasi. Kemudian tidak sekadar disempot saja, permukaan bagian yang disemprot juga dilap supaya merata dan membunuh virus-virus yang ada.
 
Deky juga menambahkan, cairan yang digunakan ini aman bagi kesehatan karena memiliki PH Netral dan sudah digunakan oleh maskapai-maskapai besar penerbangan dunia. Saat penyemprotan sudah selesai dilakukan, udara di dalam mobil tidak akan menjadi berbahaya, bahan aktifnya tidak akan menyebar di udara tetapi menempel pada jok, plafon mobil, dan bekerja selama 7 hari di area tersebut.
 
“Layanan desinfektasi mobil ini kita berikan secara cuma-cuma bagi konsumen yang melakukan pembelian ban minimal 2 buah, atau melakukan pergantian oli. Kalau ingin layanan desinfektasi mobil saja kita kenakan biaya Rp78 ribu. Ini berlaku di seluruh jaringan 1-Station,” jelas Deky.

1-Station Lakukan Antisipasi Penyebaran Virus Korona di Bengkel

Selain menghadirkan layanan desinfektasi mobil, bengkel umum satu ini juga melakukan sejumlah pencegahan virus korona di seluruh jaringan bengkelnya. Mereka melakukan pembatasan jam operasional di sejumlah tempat, memberlakukan social distancing, sampai menyediakan berbagai alat pelindung diri (APD) untuk seluruh karyawan mereka.
 
“Pencegahan ada, pasti kita lakukan di bengkel. Kami menyediakan masker, kemudian mendorong untuk melakukan cuci tangan, sampai menyediakan hand sanitizer. Pegawai juga diberikan kacamata, masker, dan sarung tangan untuk bekerja,” sambungnya.
 
Selain itu, mereka juga melakukan perubahan jam operasional seperti di Taman Surya, Aeon Mall BSD, dan Mall Alam Sutra kini beroperasi pukul 11.00-20.00 WIB. Kemudian untuk di Meruya beroperasi pukul 08.00-21.00 WIB, dan di Bekasi, Lebak Bulus, dan Gading Serpong beroperasi dari 09.00-21.00 WIB.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif