Fitur kenormalan baru mulai dikomunikasikan untuk produk otomotif baru, apa saja itemnya? Medcom.id/Ahmad Garuda
Fitur kenormalan baru mulai dikomunikasikan untuk produk otomotif baru, apa saja itemnya? Medcom.id/Ahmad Garuda

FItur Mobil Baru

Adaptasi Kenormalan Baru, Begini Cara Wuling di Cortez CT S

Otomotif mobil baru wuling motors
Ahmad Garuda • 27 Juli 2020 15:11
Jakarta: Pengetatan regulasi kesehatan dalan setiap aktifitas berkendara di jalan raya sejak memasuki masa pandemik Covid-19, membuat beberapa pabrikan otomotif, seperti kehilangan akal.
 
Bukan hanya karena penjualan turun yang mengakibatkan pabrik mereka harus berproduksi, namun juga mereka dipaksa untuk membuat produk yang nantinya siap menghadapi kenormalan baru.
 
Artinya produk yang mereka jual setelah badai pandemik ini mulai surut, harus siap untuk regulasi tatanan baru dalam kehidupan yang tujuannya menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Hal ini pun direspon dengan baik oleh beberapa pabrikan otomotif salah satunya adalah Wuling melalui Cortez CT S.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendaraan (Cortez) yang sebelumnya sudah hadir dalam dua tipe berbeda itu, pun mendapat 'adik baru' yang tetap mengusung tipe MPV namun ditawarkan dengan harga yang bisa dibilang mengacak segmentasi kendaraan Low MPV yang dijual pabrikan otomotif Jepang selama ini yaitu dengan rentang harga Rp209 juta.
 
Adaptasi Kenormalan Baru, Begini Cara Wuling di Cortez CT S
 
Siapkan Konfigurasi Kenormalan Baru
Bagian yang istimewa adalah karena mobil ini sudah menyiapkan opsi untuk menjalani tatanan baru berkehidupan seperti saat berkendara bersama anggota keluarga atau pun dengan orang lain. Bisa dilihat dari konfigurasi jok di baris tengah yang terdapat opsi captain seat yang biasanya dimainkan big MPV.
 
Artinya ini sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah saat berkendara. Di mana bagian depan tak boleh dihuni penumpang, kemudian di jok barus tengah sebisa mungkin duduknya di bagian tepi dan bagian tengah dikosongkan. Dengan pemasangan captain seat ini juga menjadi cara agar penumpang bisa tetap menjaga jarak antara satu dengan lainnya.
 
Bagian lain yang juga mendukung diberlakukannya cara baru berkendara adalah karena dimensi mobil ini cukup besar. Panjangnya nyaris mencapai 5 meter dengan lebar 1,8 meter jadi jaminan bahwa kondisi di dalam kabin cukup lapang. Belum fitur reclining seat pada jok baris ketiga, membuat penumpang lebih bebas mengatur posisi duduk yang nyaman.
 
Fitur kenyamanan lain yang juga diperhatikan agar penumpang yang duduk di jok paling belakang merasa nyaman, adalah semprotan angin dari AC double blower yang mengakomodasi kebutuhan penumpang bagian belakang. Dengan ukuran kabin yang besar, tentu dibutuhkan 'tendangan' pendingin kabin yang bekerja baik juga untuk penumpang yang duduk paling belakang.
 
Hal selanjutnya yang disuntikkan oleh di mobil tersebut terdapat panel kontrol untuk melakukan panggilan telepon hanya dari kemudi. Sehingga tak perlu menyentuh permukaan head unit agar konsentrasi berkendara tak terganggu. Memang bukan fitur baru, namun untuk mobil yang harganya bermain di segmen Low MPV, rasanya fitur ini jadi mewah.
 
Adaptasi Kenormalan Baru, Begini Cara Wuling di Cortez CT S
 
Pakai Mesin Turbo Kapasitas Kecil
Salah satu hal yang membuat mobil ini jadi istimewa adalah jika ditilik dari sisi penggunaan mesinnya. Merek yang mengambil logo 5 berlian tersebut tak canggung menempelkan mesin turbocharged berkapasitas kecil yaitu 1.500 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris. Mesin ini sama untuk semua varian Cortez. Perbedaan hanya terlihat di penggunaan sistem transmisi saja.
 
Dengan bantuan turbo ini pula, memastikan kendaraan tetap akan terasa powerfull meski bodinya gambot (besar) dan kapasitas muatnya banyak. Dari spesifikasi yang tertulis, mobil ini sanggup diajak ngebut dengan 140 daya kuda. Torsinya yang mencapai 250 Newton meter, juga memastikan tarikan tak ngempos jika membawa beban yang berat.
 

(UDA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif