Ilustrasi. IOF
Ilustrasi. IOF

Klub dan Komunitas

IOF Jakarta Ulurkan Tangan untuk Warga Terdampak Covid-19

Ekawan Raharja • 23 Agustus 2021 09:00
Jakarta: Indonesia Offroad Federation (IOF) Pengurus Daerah DKI Jakarta teris menunjukan jiwa filantropis dengan berbagai kegiatan sosial kepada masyarakat. Bahkan mereka juga memiliki komitmen dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
Para penggemar kegiatan motorsport di jalanan non aspal ini menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sembako kepada petugas kebersihan, pemulung, tukang sapu, dan masyarakat pekerja nonformal di beberapa wilayah di Jakarta. IOF Jakarta menilai para pekerja sektor nonformal ini menurun kesejahteraannya selama pandemi sehingga perlu dibantu.
 
“Ratusan paket kami distribusikan dalam beberapa hari ini, supaya bisa segera digunakan oleh mereka yang memang membutuhkan. Hampir dua tahun pandemi berjalan, tidak bisa dipungkiri pekerja nonformal pasti merasakan sekali dampaknya. Kami ingin membantu secara langsung supaya semangat untuk sama-sama berjuang melawan pandemi ini bisa kita lakukan bersama,” ujar Kepala Bidang Sosial IOF Pengda DKI Jakarta, Michael Pundjabi, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bantuan tersebut berupa barang habis pakai yang paling diperlukan oleh anggota keluarga seperti beras, minyak, teh, sabun dan sebagainya. Distribusi dilakukan langsung oleh pengurus dan anggota IOF Jakarta di beberapa wilayah hingga ke Bekasi.
 
“Memang belum banyak paket yang bisa kami distribusikan tetapi kami akan terus mengupayakan untuk bisa berbela rasa dengan warga. Kegiatan berbagi ini akan terus kita lakukan untuk kepedulian sesama. Sulitnya ekonomi saat pandemi ini mendorong kita untuk saling peduli,” tambah Michael.
 
Kegiatan IOF Peduli Pandemi ini didukung sepenuhnya oleh pendiri IOF, pengurus IOF Jakarta yang terlibat langsung dalam pendistribusian sembako ini. Sebelumnya, IOF Pengda DKI Jakarta juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Kampung Cegog Desa Rancapinang, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. Bantuan yang diberikan berupa tas ransel untuk para petani ladang, tempat minum, baju untuk warga, perlengkapan ibadah, mainan anak-anak, sarana penunjang air bersih, serta bantuan pembuatan tiang dan bendera merah putih.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif