Medan: Rangkaian pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali lagi ke kota Medan setelah 2 tahun absen karena pandemi. Pameran otomotif ini ternyata masih sukses menjadi magnet bagi masyarakat Sumatera Utara, dan menarik untuk dikunjungi.
GIIAS Medan 2022 yang berakhir pada Minggu (9-10-2022) berhasil mendapatkansambutan positif. Penyelenggaraan pameran ini sukses menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, mulai dari berbagai produk hingga teknologi otomotif terkini untuk masyarakat Sumatera Utara.
“Semoga sukses dan berkembang untuk industri otomotif, dan semakin memanjakan rakyat kita,” ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, saat berkunjung ke GIIAS Medan 2022.
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengungkapkan GIIAS Medan kembali bisa diselenggarakan setelah 2 tahun absen. Harapan pun dipanjatkan agar dapat memberikan dorongan terhadap capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara.
“GIIAS Medan 2022 membawa atmosfer kendaraan masa depan dengan kehadiran produk dan teknologi terbaru dari hampir semua lini industri otomotif Indonesia kepada masyarakat Sumatera Utara. Kami berharap pameran ini akan kembali memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif Sumatera Utara dan nasional,” jelas Nangoi melalui keterangan resminya.
Dari segi pengunjung, GIIAS Medan 2022 mencatat kehadiran 24.117 orang pengunjung. Angka ini naik hingga 20 persen jika dibandingkan dengan penyelenggaraan serupa di tahun 2019.
“Teknologi dan produk otomotif terkini yang dihadirkan delapan APM peserta berhasil menarik minat masyarakat. Terlihat dari angka pengunjung yang naik dibandingkan penyelenggaraan GIIAS Medan sebelumnya di 2019. Seperti yang telah Kami sampaikan sebelumnya, antusiasme dan dukungan masyarakat adalah kunci dari kenaikan pencapaian industri otomotif Indonesia,” jelas Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah.
Rizwan juga menyebutkan pendataan transaksi pada GIIAS Medan 2022 masih berjalan. Tetapi dia melihat tren transaksi terlihat meningkat cukup signifikan.
Selama pameran berlangsung, pihak penyelenggara juga mencatatkan favourite car, favourite booth, dan most driven car hasil pilihan dari pengunjung dengan cara voting.
Hyundai berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 250 m persegi, Wuling berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 250 m persegi, dan Astra Financial berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.
Dari kategori Favourite car dengan kategori EV berhasil diboyong Hyundai Ioniq 5, untuk kategori MPV diboyong Mitsubishi Xpander Cross, dan kategori SUV adalah Honda HR-V. Kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program Test Drive GIIAS Medan diberikan kepada Wuling Air EV.
Medan: Rangkaian pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali lagi ke kota Medan setelah 2 tahun absen karena pandemi. Pameran otomotif ini ternyata masih sukses menjadi magnet bagi masyarakat Sumatera Utara, dan menarik untuk dikunjungi.
GIIAS Medan 2022 yang berakhir pada Minggu (9-10-2022) berhasil mendapatkansambutan positif. Penyelenggaraan pameran ini sukses menunjukkan perkembangan industri otomotif Indonesia, mulai dari berbagai produk hingga teknologi otomotif terkini untuk masyarakat Sumatera Utara.
“Semoga sukses dan berkembang untuk industri otomotif, dan semakin memanjakan rakyat kita,” ujar Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, saat berkunjung ke GIIAS Medan 2022.
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, mengungkapkan GIIAS Medan kembali bisa diselenggarakan setelah 2 tahun absen. Harapan pun dipanjatkan agar dapat memberikan dorongan terhadap capaian pertumbuhan penjualan domestik Sumatera Utara.
“GIIAS Medan 2022 membawa atmosfer kendaraan masa depan dengan kehadiran produk dan teknologi terbaru dari hampir semua lini industri otomotif Indonesia kepada masyarakat Sumatera Utara. Kami berharap pameran ini akan kembali memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif Sumatera Utara dan nasional,” jelas Nangoi melalui keterangan resminya.
Dari segi pengunjung, GIIAS Medan 2022 mencatat kehadiran 24.117 orang pengunjung. Angka ini naik hingga 20 persen jika dibandingkan dengan penyelenggaraan serupa di tahun 2019.
“Teknologi dan produk otomotif terkini yang dihadirkan delapan APM peserta berhasil menarik minat masyarakat. Terlihat dari angka pengunjung yang naik dibandingkan penyelenggaraan GIIAS Medan sebelumnya di 2019. Seperti yang telah Kami sampaikan sebelumnya, antusiasme dan dukungan masyarakat adalah kunci dari kenaikan pencapaian industri otomotif Indonesia,” jelas Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah.
Rizwan juga menyebutkan pendataan transaksi pada GIIAS Medan 2022 masih berjalan. Tetapi dia melihat tren transaksi terlihat meningkat cukup signifikan.
Selama pameran berlangsung, pihak penyelenggara juga mencatatkan favourite car, favourite booth, dan most driven car hasil pilihan dari pengunjung dengan cara voting.
Hyundai berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan lebih dari 250 m persegi, Wuling berhasil memenangkan kategori favourite booth dengan luasan kurang dari 250 m persegi, dan Astra Financial berhasil memenangkan kategori favourite booth dari industri pendukung.
Dari kategori Favourite car dengan kategori EV berhasil diboyong Hyundai Ioniq 5, untuk kategori MPV diboyong Mitsubishi Xpander Cross, dan kategori SUV adalah Honda HR-V. Kategori most driven car atau mobil yang paling banyak dikendarai melalui program Test Drive GIIAS Medan diberikan kepada Wuling Air EV.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)