Seoul: Hyundai mengembangkan airbag terbaru yang akan mengembang di area selangkangan penumpang depan. Teknologi ini diharapkan bisa membuat posisi penumpang tidak berubah saat kecelakaan terjadi, dan sabuk pengaman bekerja dengan maksimal.
Dilansir dari CarBuzz, para insinyur lebih spesifik menjelaskan airbag di area selangkangan untuk melindungi pengemudi dan penumpang dengan postur tubuh kecil yang berpotensi lolos dari perlindungan sabuk pengaman saat terjadi kecelakaan fatal. Tidak heran saat terjadi kecelakaan, penumpang dengan badan yang mungil merosot atau berada di posisi tidak tepat sehingga sabuk pengaman tidak bekerja dengan maksimal.
Sistem kerja airbag diselangkangan ini akan mengembang dari dasar kursi di antara paha, mengunci kamu di tempat yang semestinya jika terjadi kecelakaan. Sehingga kamu tidak dapat meluncur ke depan dan berpotensi menyebabkan cedera.
Dua elemen kunci dari teknologi airbag selangkangan yang sedang dikembangkan Kia dan Hyundai adalah adalah bentuk airbag dan teknologi sensor beban yang memungkinkan untuk bekerja saat dibutuhkan dalam situasi darurat.
Ada sensor atau mekanisme yang disebut mekanisme ereksi disematkan bersama airbag dan intensitas penyebaran variabel. Sistem baru ini akan mengukur di mana tepatnya penumpang berada di sekitar kursi.
Berdasarkan posisi pinggul penumpang, distribusi berat, dan lokasi di kursi, kemudian airbag mengembang dengan kecepatan yang bervariasi, memberikan stabilitas terbesar bagi penumpang atau pengemudi. Jika sistem mendeteksi penumpang tidak dalam posisi yang sesuai atau berada dalam posisi duduk di mana penyebaran airbag dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan, sistem akan secara otomatis memutuskan untuk tidak mengembangkan airbag sama sekali.
Fitur ini akan sangat membantu ketika kursi anak dipasang, atau mungkin kamu memiliki sesuatu yang berat di kursi penumpang yang mungkin memicu sensor tradisional untuk berpikir penumpang sedang duduk di sana.
Sedangkan untuk desain airbagnya memiliki bentuk T, dengan bagian penopang tiup ramping yang keluar dari tepi depan bantalan kursi dan palang horizontal tiup yang terhubung di bagian atas, ditahan pada posisinya oleh tambatan kain di setiap ujungnya.
Seoul: Hyundai mengembangkan airbag terbaru yang akan mengembang di area selangkangan penumpang depan. Teknologi ini diharapkan bisa membuat posisi penumpang tidak berubah saat kecelakaan terjadi, dan sabuk pengaman bekerja dengan maksimal.
Dilansir dari CarBuzz, para insinyur lebih spesifik menjelaskan airbag di area selangkangan untuk melindungi pengemudi dan penumpang dengan postur tubuh kecil yang berpotensi lolos dari perlindungan sabuk pengaman saat terjadi kecelakaan fatal. Tidak heran saat terjadi kecelakaan, penumpang dengan badan yang mungil merosot atau berada di posisi tidak tepat sehingga sabuk pengaman tidak bekerja dengan maksimal.
Sistem kerja airbag diselangkangan ini akan mengembang dari dasar kursi di antara paha, mengunci kamu di tempat yang semestinya jika terjadi kecelakaan. Sehingga kamu tidak dapat meluncur ke depan dan berpotensi menyebabkan cedera.
Dua elemen kunci dari teknologi airbag selangkangan yang sedang dikembangkan Kia dan Hyundai adalah adalah bentuk airbag dan teknologi sensor beban yang memungkinkan untuk bekerja saat dibutuhkan dalam situasi darurat.
Ada sensor atau mekanisme yang disebut mekanisme ereksi disematkan bersama airbag dan intensitas penyebaran variabel. Sistem baru ini akan mengukur di mana tepatnya penumpang berada di sekitar kursi.
Berdasarkan posisi pinggul penumpang, distribusi berat, dan lokasi di kursi, kemudian airbag mengembang dengan kecepatan yang bervariasi, memberikan stabilitas terbesar bagi penumpang atau pengemudi. Jika sistem mendeteksi penumpang tidak dalam posisi yang sesuai atau berada dalam posisi duduk di mana penyebaran airbag dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan, sistem akan secara otomatis memutuskan untuk tidak mengembangkan airbag sama sekali.
Fitur ini akan sangat membantu ketika kursi anak dipasang, atau mungkin kamu memiliki sesuatu yang berat di kursi penumpang yang mungkin memicu sensor tradisional untuk berpikir penumpang sedang duduk di sana.
Sedangkan untuk desain airbagnya memiliki bentuk T, dengan bagian penopang tiup ramping yang keluar dari tepi depan bantalan kursi dan palang horizontal tiup yang terhubung di bagian atas, ditahan pada posisinya oleh tambatan kain di setiap ujungnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(ERA)