Supercar Bekas

Koenigsegg Agera RS 2016 Bekas Ini, Dihargai Rp144 miliar

M. Bagus Rachmanto 21 Juli 2018 09:52 WIB
mobil bekas
Koenigsegg Agera RS 2016 Bekas Ini, Dihargai Rp144 miliar
?Hypercar Koenigsegg Agera RS 2016. Autoevolution
Dubai: Bagi mereka yang berkantong tebal, investasi bisa di mana saja dan berbentuk apa saja. Selain pasar saham atau properti, mobil super pun menjadi investasi yang dianggap menguntungkan di masa depan. 

Seperti Koenigsegg Agera RS 2016 ini yang masuk di dalam daftar iklan jual beli mobil di Dubai, yang ditawarkan dengan nilai fantastis yaitu USD10 juta atau sekitar Rp144 miliar, dengan angka odometer yang baru menempuh jarak 878 kilometer.

Padahal di awal peluncurannya Agera RS dilabeli seharga USD2,1 juta atau sekitar Rp30 miliar. Menurut laporan Autoevoluiton, pengusaha di Dubai, Uni Emirat Arab paling banyak melakoni investasi menggiurkan itu. 

Lalu yang membuat harga mobil bekas Agera Rs begitu mahal. Usut punya usut, ternyata diketahui mobil edisi terbatas ini punya sejumlah catatan penting di dunia otomotif. Hypercar buatan pabrik Koenigsegg di Ängelholm, Swedia itu disebut sebagai salah satu mobil tercepat di dunia saat ini. 

Agera RS diklaim bisa menembus kecepatan maksimum hingga 273 mph atau setara dengan 439 km per jam. Tenaganya bersumber dari mesin V8 5.0 L twin-turbocharged yang menyemburkan tenaga 1,124 daya kuda dan torsi 811 lb ft.


Keistimewaan lainnya diketahui ada pada teknik mencampurkan bahan bakar. Berkat modifikasi pemakaian bahan bakar, dengan mencampurkan etanol dalam sistem pencampuran bahan bakar, disebut mampu mendongkrak power maksimumnya.

Maka tak heran Koenigsegg telah dikenal sebagai pembuat hypercar sejak 2011 hingga saat ini. Selain Agera RS, pabrikan Koenigsegg juga telah menghasilkan beberapa varian, yakni Agera Standard, Agera R, Agera one, dan Agera S.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id