RJ on Bike akan berpetualang ke berbagai desa dengan sepeda motor. Medcom.id/Ekawan Raharja
RJ on Bike akan berpetualang ke berbagai desa dengan sepeda motor. Medcom.id/Ekawan Raharja

Robinson Telaumbanua, Siapkan Petualangan Khusus Bermotor

Otomotif klub motor klub mobil
Ekawan Raharja • 26 Mei 2019 10:29
Jakarta: Robinson Telaumbanua yang gemar berpetualang kini sudah siap untuk melakukan perjalanan selanjutnya ke berbagai daerah di Indonesia. Bahkan untuk perjalananan selanjutnya, pemilik program Robinson Journey ini siap untuk jalan-jalan ke berbagai daerah dengan menggunakan sepeda motor.
 
Pria yang kerap muncul di Metro TV di program Robinson Journey berencana menggelar seri petualangan dengan sepeda motor dengan nama RJ on Bike. Bila biasanya Robinson Journey berkeliling Indonesia dengan mobil, nantinya di RJ on Bike ini akan masuk ke berbagai desa di Indonesia dengan menggunakan sepeda motor.
 
"Kami ada kerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendesa) Republik Indonesia untuk datang ke desa-desa yang menjadi wilayah kerja Kemendesa. Untuk petualangan selanjutnya kita akan mengunjungi ke desa-desa yang dibina Kemendesa dan melihat perkembangan seperti apa dengan sepeda motor," ungkap Robinson Telaumbanua Sabtu (25/5/2019) kepada Medcom.id di BMW Motorrad Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Robinson Telaumbanua, Siapkan Petualangan Khusus Bermotor
 
Sayangnya Robinson Telaumbanua masih belum tahu untuk RJ on Bike akan menggunakan sepeda motor model apa. Tidak menutup kemungkinan dia akan menggunakan sepeda motor dari BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, atau Honda yang model petualang.
 
Sesi selanjutnya, Robinson Journey akan melakukan petualangan di pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa dengan estimasi waktu perjalanan selama tiga bulan. Nantinya untuk petualangan dengan sepeda motor akan dilakukan di berbagai daerah di Jawa, dengan mengunjungi berbagai desa yang memiliki pariwisata dan dikelola oleh Kemendesa.
 
Sebagai awalan, RJ on Bike memulai dengan kegiatan city ride dan buka puasa bersama dengan para pengguna kuda besi BMW Motorrad. Mereka melakukan perjalanan singkat dari dealer BMW Motorrad TB Simatupang Jakarta menuju Flavour Bliss Alam Sutera Tangerang. Selanjutnya dia bersama peserta city ride melakukan kegiatan buka puasa bersama sebagai puncaknya.
 
Robinson Telaumbanua, Siapkan Petualangan Khusus Bermotor
 
"Kita juga terbuka dan mengajak berbagai komunitas untuk ikut serta di kegiatan Robinson Journey. Jadi kita mengajak berbagai macam komunitas untuk ikut melakukan sesuatu yang positif dan memberikan efek perkembangan desa, dan nantinya kita akan hadir dan meliputnya di Robinson Journey."
 
Sebelumnya Robinson Journey sudah melakukan ekspedisi petualangan selama tiga bulan ke Sumatera. Di sana mereka juga melakukan perjalanan dengan mengunjungi berbagai daerah yang memiliki pariwisata yang belum banyak diketahui oleh masyarakat umum.
 
"Misi utama Robinson Jorney itu adalah mengangkat pariwisata, tidak hanya sebatas tempat saja tetapi bisa juga kuliner, kerajinan tangan, kesenian, dan lain-lainnya," tutup Robinson Telaumbanua.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif