Carscoops membeberkan hingga generasi terakhir Beetle menyumbang sekitar lima juta  unit di Amerika Serikat. Beetle
Carscoops membeberkan hingga generasi terakhir Beetle menyumbang sekitar lima juta unit di Amerika Serikat. Beetle

Selamat Tinggal Volkswagen Beetle

Otomotif industri otomotif volkswagen beetle volkswagen
Ekawan Raharja • 11 Juli 2019 11:05
Meksiko: Cerita manis Volkswagen Beetle sebagai salah satu model paling laris di dunia sudah mulai berakhir. Para penggemarnya juga harus mengucapkan selamat tinggal karena Volkswagen kini sudah mulai menghentikan produksi mobil mungil ini.
 
Pabrik Volkswagen di Meksiko diketahui sudah menghentikan produksi Beetle. Diketahui mobil yang sudah diproduksi sejak waktu lama ini mencapai akhirnya pada 10 Juli 2019 waktu setempat.
 
Carscoops membeberkan hingga generasi terakhir Beetle menyumbang sekitar lima juta unit di Amerika Serikat, dan membantu Volkswagen menjual 21,5 juta unit secara global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Generasi kedua merupakan model yang paling laris karena berhasil terjual 1.2 juta unit sejak 1998 hingga 2010. Kemudian generasi terakhir diperkenalkan sejak 2011, dan hanya terjual 500 ribu unit saja.
 
"Sangat sulit membayangkan Volkswagen tanpa Beetle. Namun seiring berjalannya waktu, akan selalu ada evolusi dari merek kami," kata CEO Volkswagen Group America Scott Keogh.
 
Selamat Tinggal Volkswagen Beetle
 
Model terakhir Beetle yang diproduksi memiliki warna Biru dengan model coupe. Sayangnya edisi ini tidak untuk di jual, dan dipajang di museum milik Volkswagen di Puebla Meksiko.
 
Beetle awalnya diproduksi sebagai mobil rakyat, namun perlahan terus meningkat penjualannya. Mobil ini semakin mengkilap ketika Disney Films membuat film Herbie yang menggunakan Beetle sebagai mobil ikoniknya.
 
Sayangnya beberapa tahun belakang, penjualan Beetle terus menurun. Salah satunya pasar di Amerika Serikat yang mulai beralih ke mobil-mobil berukuran besar seperti crossover dan SUV.
 
Selain itu Volkswagen juga sedang bangkit dari keterpurukan dari skandal dieselgate. Pabrikan asal Jerman ini juga mulai melakukan investasi yang sangat besar untuk mobil listrik.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif