Bayu Riyanto menerangkan SUV termahal milik BMW ini menyasar para konsumen yang sudah memiliki BMW. BMW
Bayu Riyanto menerangkan SUV termahal milik BMW ini menyasar para konsumen yang sudah memiliki BMW. BMW

Hanya 20 Unit, BMW X7 Ludes Diboyong 'Crazy Rich Indonesian'

Otomotif mobil baru bmw giias GIIAS 2019
Ekawan Raharja • 16 Juli 2019 09:12
Jakarta: BMW X7 baru saja memulai perkenalannya kepada pasar Indonesia. Meski demikian, bagi yang tertarik dengan mobil ini patut gigit jari karena stoknya hingga akhir 2019 sudah habis terjual.
 
Vice President of Sales BMW Group Indonesia, Bayu Riyanto, menjelaskan Indonesia hanya mendapatkan jatah 20 unit X7 hingga akhir 2019. Kesemua unit tersebut sudah ada yang memesannya, sehingga bagi yang baru memesan akan dialokasikan di 2020.
 
"Tahun ini kuotanya 20 unit dan sudah terjual semuanya. Tahun lalu versi konsep sudah hadir di GIIAS, dan sudah dibuka pemesanannya," ujar Bayu Riyanto Senin (15/7/2019) di Museum Macan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diakui BMW Indonesia sudah berusaha untuk meminta unit SUV ini lebih banyak lagi. Hanya saja kuota yang diberikan masih terbatas, dan harus berbagi dengan negara lain.
 
Hanya 20 Unit, BMW X7 Ludes Diboyong 'Crazy Rich Indonesian'
 
"Permintaan di dunia sedang banyak, dan kami hanya dapat 20 unit di tahun ini," akunya.
 
Melihat julukannya sebagai The President, jelas rival Mercedes-Benz GLS ini bukan mobil sembarangan. Banderolnya saja mencapai Rp2,399 miliar (off the road). Bahkan rival sesama asal Jerman hanya Rp1,9 miliar (off the road).
 
Bayu Riyanto menerangkan SUV termahal milik BMW ini menyasar para konsumen BMW. Jika sebelumnya mereka sudah memiliki X5, maka X7 menjadi solusi bagi yang ingin naik kelas.
 
"Sebelumnya mereka sudah punya X5 karena paling tinggi saat itu. Sekarang X7 keluar, mereka berpindah," terang Bayu.
 
BMW rencananya akan menampilkan X7 kepada publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pengunjung bisa menyaksikan mobil ini dan mobil-mobil terbaru lainnya per 18-28 Juli 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif