Nissan janji luncurkan tiga model baru di Indonesia tahun depan. medcom.id/Ahmad Garuda
Nissan janji luncurkan tiga model baru di Indonesia tahun depan. medcom.id/Ahmad Garuda

Tahun Depan, Nissan Luncurkan Tiga Produk Baru

Otomotif mobil listrik nissan
Ahmad Garuda • 06 Desember 2019 05:49
Jakarta: Tahun depan akan jadi momentum besar bagi Nissan Motor Indonesia. Brand yang menjadi aliansi Mitsubishi tersebut, menjadi berjanji akan meluncurkan tiga produk dalam beberapa momentum berbeda.
 
Mobil-mobil baru yang akan diluncurkan itu di antaranya mobil listrik Leaf terbaru dan Note e-Power yang sudah perntah diperkenalkan pada 2017, lalu satu lagi model yang masih mereka rahasiakan jenisnya. Hal ini diakui langsung oleh Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi saat berbicara kepada Medcom.id di Kalimantan Timur.
 
"Kami bisa pastikan, bahwa tahun depan akan jadi tahun sibuk bagi kami. Lantaran akan ada tiga model baru yang akan kami luncurkan ke pasar Indonesia. Termasuk mobil listrik Nissan Leaf dan Note e-Power yang sepenuhnya menggunakan penggerak roda dari motor listrik," jelas Sekiguchi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga menegaskan bahwa Indonesia saat ini memang belum sepenuhnya siap untuk mengkonsumsi mobil listrik, lantaran sistem perpajakan belum mendukung sepenuhnya terhadap itu. Terutama soal harga dan keringanan pajak. Mengingat di negara asalnya sendiri, bahkan mayoritas negara-negara penjual mobil listrik di dunia, memberlakukan ini.
 
"Pemerintah memang harus melakukan beberapa penyesuaian agar mobil listrik ini bisa dibeli oleh masyarakat. Terutama soal harga dan pajak, karena ini akan jadi pertimbangan besar. Kemudian juga soal fasilitas pengisian ulang untuk baterainya. Kalau di Jakarta saja, mungkin tidak akan masalah. Tapi ketika digunakan untuk perjalanan ke luar kota, masalah akan muncul jika tidak fasilitas pengisian baterai di area publik tidak disiapkan."
 
Olehnya itu, orang nomor satu di Nissan Indonesia itu menegaskan agar pembangunan fasilitas ini bisa mulai dilakukan secara bertahap. Hal ini juga sedang dilakukan banyak negara di dunia untuk mempercepat mobil listrik ini diterima dunia.
 
Peduli Lingkungan Hidup dan Ekosistem
Dalam momentum ini, mereka juga menunjukkan kepedulian tinggi untuk lingkungan dan ekosistem Orangutan di Kalimantan. Dalam kunjungan yang mereka lakukan bersama jurnalis nasional di pulau terbesar di dunia itu, brand ini melakukan penanaman pohon buah dan kayu berbatang keras sebagai habitat hidup dan sumber makanan untuk satwa dilindungi itu.
 
"Kami melihat bahwa habitat satwa liar ini semakin tergusur dan ini cukup mengkkhawatirkan. Kami bekerja sama dengan Yayasan Penyelamatan Orangutan Borneo agar habitat mereka dikembalikan agar kehidupan satwa liar ini tetap berlangsung."
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif