Ford Ranger bakal basis kendaraan militer. Carscoops
Ford Ranger bakal basis kendaraan militer. Carscoops

Ford Ranger Khusus Kendaraan Militer

Otomotif teknologi otomotif
M. Bagus Rachmanto • 17 Oktober 2019 08:54
Inggris: Ricardo, sebuah perusahaan teknik dari Inggris mengungkapkan bakal menciptakan truk pickup Ford Ranger khusus militer, yang diklaim memiliki kemampuan sebagai alat transportasi segala medan dan hemat biaya untuk digunakan sebagai alat pertahanan, serta aplikasi terkait keamanan lainnya.
 
Seperti diberitakan Carscoops, perusahaan yang menciptakan kendaraan militer tersebut juga berniat menciptakan kendaraan militer seperti kendaraan militer WMIK light attack Land Rovers dan Foxhound yang serba baru, yang digunakan oleh Angkatan Darat Inggris. Namun kali ini Ricardo akan menggunakan basis truk pickup Ford hasil kerjasama dengan Polaris Government and Defense.
 
Modifikasi pickup Ford itu meliputi peningkatan sistem listrik 24 volt yang mampu memberikan daya ke sistem yang diperlukan dan perlindungan EMC, sebuah lantai balistik lapis baja bersama dengan pemasangan kaca lapis anti peluru, lightweight heavy-duty bumper depan dan belakang, extra skid plates tambahan untuk radiator, powertrain, dan tangki bahan bakar, sistem perlindungan rollover, sistem senjata yang terpasang di cincin, cat berwarna hijau IRR, dan harness empat titik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ford Ranger Khusus Kendaraan Militer
 
Sasis Ford Ranger yang dirancang khusus untuk kendaraan militer juga dilengkapi dengan sistem pegas, peredam, dan rem yang ditingkatkan, bersama dengan pemilihan ban off road untuk segala medan. Secara visual Forf Ranger militer terlihat lebih tinggi dibandingkan dengan Ranger penumpang biasa, sayangnya pihak perusahaan tidak memberikan informasi lebih rinci terkait hal itu.
 
“Adaptasi platform otomotif yang sudah ada dan terbukti dengan baik untuk peran pertahanan memberikan peluang untuk memberikan paket yang kuat, dan sangat hemat biaya. Hal ini juga diuntungkan seperti halnya dari rantai pasokan internasional yang sudah ada, suku cadang dan layanan,” kata Ricardo’s special vehicles director, Paul Tarry.
 
Dikatakan, Ricardo akan membuat Ford Ranger-nya tersedia dengan berbagai opsi powertrain, termasuk diesel 2.0-liter twin-turbo EcoBlue empat silinder yang menghasilkan 210 daya kuda, yang dikawinkan transmisi otomatis 10 kecepatan Ford.
 
“Namun, untuk melakukan sejumlah perubahan diperlukan adaptasi agar memenuhi persyaratan yang pasti dari aplikasi yang dimaksud. Bahkan untuk kendaraan yang paling kuat sekalipun, seperti kendaraan militer dari tipe yang disediakan oleh Ricardo, juga perlu adaptasi,” pungkas Tarry.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif