McLaren Senna GTR, siap diluncurkan pada 15 Februari 2019 dan hanya dijual dalam 75 unit saja. McLaren
McLaren Senna GTR, siap diluncurkan pada 15 Februari 2019 dan hanya dijual dalam 75 unit saja. McLaren

McLaren Senna GTR, Hanya untuk Lintasan Balap

Otomotif mclaren supercar
Ahmad Garuda • 12 Februari 2019 19:21
Inggris: McLaren Senna resmi dijual sejak akhir tahun lalu dan hanya dalam jumlah terbatas yaitu 500 unit saja. Namun ini bukan akhir dari inovasi yang dilakukan McLaren terhadap mobil tersebut. Pabrikan yang bermarkas di Woking, Inggris Raya itu, kembali meluncurkan versi balapnya yaitu Senna GTR.
 
Unik, lantaran mobil yang diproduksi massal sebanyak 75 unit tersebut hanya bisa digunakan di lintasan. Padahal banderol yang tergolong sangat tinggi, tentu membuat mereka yang berduit ingin memamerkannya di jalan raya.
 
Lalu mengapa spesifikasinya hanya untuk di lintasan balap? Dari daftar spesifikasi yang kami dapatkan, mobil ini memang didesain untuk keperluan merasakan sensasi mobil balap yang sebenarnya. Mulai dari penggunaan sistem aerodinamika yang cukup kompleks, mulai dari desain lantai mobil, penggunaan diffuser, sayap belakang yang sangat besar dan setup suspensi khas balap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


McLaren Senna GTR, Hanya untuk Lintasan Balap
 
Lalu ada juga penggunaan ban slick, jarak dari permukaan aspal sangat rendah, bahkan hingga beberapa item safety yang sengaja dihilangkan. Misalnya airbag, McLaren sengaja mencabut sistem airbag dan memperkuatnya dengan penggunaan sistem kabin ala mobil balap.
 
Bahkan layar incartainment yang bisa dilipat, kembali menggunakan versi standar. Begitu juga dengan AC mobil yang tidak menggunakan versi advance seperti yang terdapat di Senna reguler.
 
Mau tahu tenaganya berapa besar? McLaren mengklaim bahwa muntahan tenaganya mencapai 813 daya kuda sementara torsinya mencapai 800 Newton meter. Tenaga yang besar pun dengan torsi melimpah ini jadi jaminan bahwa penggunanya bakal merasakan sensasi mobil balap yang sesungguhnya.
 
McLaren Senna GTR, Hanya untuk Lintasan Balap
 
Dari keterangan yang dirilis Supercar Blog, bahwa McLaren Senna GTR ini berbanderol USD1,43 juta atau sekitar Rp20 miliar jika dihitung langsung. Artinya kalau mobil ini diimpor ke Indonesia, harganya bisa lebih tinggi lagi dari itu.
 
Sayangnya, jika Anda punya uang lebih dari itu, tetap saja Anda takkan punya kesempatan lagi untuk memilikinya. Mengingat 75 unit mobil yang akan dipasok ke konsumennya mulai 15 Februari 2019, sudah laris terpesan dari orang-orang kaya yang tersebar di seluruh dunia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif