Jakarta: DFSK kembali memperkenalkan produk terbarunya, yakni DFSK Glory 560 kepada awak media di Indonesia. Cukup menarik strategi yang dihadirkan merek Tiongkok ini karena kedua produknya memiliki kemiripan karakteristik produk.
Diketahui Glory 560 akan melengkapi lini produk DFSK yang sudah dihuni Glory 580, dan keduanya merupakan sama-sama model sport utility vehicle (SUV). Kemudian keduanya merupakan mobil dengan konfigurasi tujuh penumpang dan sama-sama dibekali dengan mesin berteknologi turbocharger.
Tetapi Managing Director of Sales Center PT Sokoindo Automobile, Franz Wang, meyakini kedua produk ini tidak akan saling bersaing di segmen yang sama. Menurut mereka segmentasi konsumennya berbeda dan tidak akan bersinggungan.
"Segmen dan target konsumennya berbeda. Sehingga kami optimis tidak akan terjadi bentrok antara kedua model tersebut di pasar," ungkap Franz Wang Selasa (26/3/2019) di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara.
Meski belum mengumumkan harga resminya, mobil bermerek Tiongkok ini meyakini Glory 560 akan diposisikan di bawah Glory 580. Ini artinya, varian tertinggi adik 580 itu takkan melewati Rp245,9 juta karena varian terendah Glory 580 di harga tersebut.
"Informasi harga akan kita umumkan dalam waktu dekat. Tetapi kami pastikan harganya sangat menarik dan bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya," ungkap Franz Wang.
Dengan kisi-kisi ini, maka kemungkinan dari segi harga Glory 560 tidak akan bersaing dengan Wuling Almaz. Ada kemungkinan SUV baru ini akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, atau Honda HR-V 1.5L.
Melalui positioning price product tersebut, Franz lebih jauh menjelaska, nantinya porsi pasar Glory 560 akan lebih besar dari Glory 580. Karena konsumen yang disasar mulai dari pembeli mobil pertama sampai pembeli mobil pengganti.
"Porsi penjualannya akan lebih besar Glory 560, untuk detailnya akan melihat pasar nanti."
Selain itu untuk SUV terbarunya ini akan menyasar pembeli yang memiliki jiwa sporty. "Kita tidak ada bahasan soal umur, yang jelas konsumen kami memiliki jiwa sporty dan muda seperti karakteristik mobilnya," terang Franz Wang.
Jakarta: DFSK kembali memperkenalkan produk terbarunya, yakni DFSK Glory 560 kepada awak media di Indonesia. Cukup menarik strategi yang dihadirkan merek Tiongkok ini karena kedua produknya memiliki kemiripan karakteristik produk.
Diketahui Glory 560 akan melengkapi lini produk DFSK yang sudah dihuni Glory 580, dan keduanya merupakan sama-sama model sport utility vehicle (SUV). Kemudian keduanya merupakan mobil dengan konfigurasi tujuh penumpang dan sama-sama dibekali dengan mesin berteknologi turbocharger.
Tetapi Managing Director of Sales Center PT Sokoindo Automobile, Franz Wang, meyakini kedua produk ini tidak akan saling bersaing di segmen yang sama. Menurut mereka segmentasi konsumennya berbeda dan tidak akan bersinggungan.
"Segmen dan target konsumennya berbeda. Sehingga kami optimis tidak akan terjadi bentrok antara kedua model tersebut di pasar," ungkap Franz Wang Selasa (26/3/2019) di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara.
Meski belum mengumumkan harga resminya, mobil bermerek Tiongkok ini meyakini Glory 560 akan diposisikan di bawah Glory 580. Ini artinya, varian tertinggi adik 580 itu takkan melewati Rp245,9 juta karena varian terendah Glory 580 di harga tersebut.
"Informasi harga akan kita umumkan dalam waktu dekat. Tetapi kami pastikan harganya sangat menarik dan bisa bersaing dengan kompetitor di kelasnya," ungkap Franz Wang.
Dengan kisi-kisi ini, maka kemungkinan dari segi harga Glory 560 tidak akan bersaing dengan Wuling Almaz. Ada kemungkinan SUV baru ini akan bersaing dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, atau Honda HR-V 1.5L.
Melalui positioning price product tersebut, Franz lebih jauh menjelaska, nantinya porsi pasar Glory 560 akan lebih besar dari Glory 580. Karena konsumen yang disasar mulai dari pembeli mobil pertama sampai pembeli mobil pengganti.
"Porsi penjualannya akan lebih besar Glory 560, untuk detailnya akan melihat pasar nanti."
Selain itu untuk SUV terbarunya ini akan menyasar pembeli yang memiliki jiwa sporty. "Kita tidak ada bahasan soal umur, yang jelas konsumen kami memiliki jiwa sporty dan muda seperti karakteristik mobilnya," terang Franz Wang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)