BMW 325 Li LWB hanya khusus untuk pasar Tiongkok. BMW
BMW 325 Li LWB hanya khusus untuk pasar Tiongkok. BMW

BMW Seri-3 Long WheelBase, Maaf hanya Buat Tiongkok

Otomotif mobil baru bmw
Ekawan Raharja • 11 Januari 2019 11:34
Jakarta: BMW menghadirkan Seri-3 edisi long wheelbase. Sedan compact ini hadir dengan ukuran yang lebih panjang, dan pasti lebih lega. Secara keseluruhan edisi long wheelbase ini memiliki panjang 4,83 meter. Sedangkan edisi regular BMW Seri-3 G20 yang ada di Eropa dan Amerika memiliki panjang 4,71 meter.
 
Hasilnya, rival dari Audi A4 dan Mercedes-Benz C-Class ini memiliki panjang 12 cm dibandingkan edisi reguler. Kemudian 11 cm lebihnya ini didistribusikan ke rumbi roda, sehingga jarak totalnya menjadi 2,96 meter.
 
BMW Seri-3 <i>Long WheelBase</i>, Maaf hanya Buat Tiongkok

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Efeknya penumpang di baris belakang lebih nyaman, karena ruang kaki lebih lebar. Meski begitu, secara desain dan fitur, BMW 325 Li LWB tak berbeda dengan versi global.
 
Dapur pacunya masih mengandalkan 2.000 cc 4-silinder turbocharger, bertenaga 184 daya kuda dan torsi 300 nm. Catatan akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) bisa tersentuh 7,2 detik, dengan kecepatan puncak 238 kpj.
 
Pabrikan asal Jerman ini pun akhirnya memberi kode mobil ini dengan nama 325 Li berlabel M Sport. Sayangnya, mobil yang juga sempat dibandingkan dengan Tesla Model 3 ini hanya dipasarkan untuk Tiongkok.
 
BMW tidak memberikan alasan pasti mengapa mobil dengan kabin lebih lapang untuk seri tersebut, hanya dipasarkan di sana. Padahal pasar Indonesia bahkan untuk Asia Tenggara, senang dengan mobil yang kapasitas kabinnya lapang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif