Lexus LM akan dipasarkan untuk pertama kalinya di pasar Tiongkok, dan akan dijual di beberapa negara Asia lainnya.  Lexus
Lexus LM akan dipasarkan untuk pertama kalinya di pasar Tiongkok, dan akan dijual di beberapa negara Asia lainnya. Lexus

Lexus LM Jadi Kembaran Toyota Alphard Versi Lebih Mewah

Otomotif mobil baru lexus
Ekawan Raharja • 18 April 2019 08:26
Shanghai: Lexus akhirnya melengkapi lini produknya dengan model multi purpose vehicle (MPV) dengan nama Lexus LM, yang sebelumnya hanya ada model sedan dan sport utility vehicle (SUV). Mereka memperkenalkannya MPV terbarunya ini dengan mengambil basis dari Toyota Alphard.
 
Seperti yang diketahui, Lexus merupakan anak perusahaan Toyota yang menangani mobil-mobil di kelas premium. Merek asal Jepang ini akhirnya mengambil basis Alphard dan dibuat dengan kemewahan standar Lexus.
 
Secara keseluruhan bagian body masih kental dengan desain Alphard. Hanya saja di bagian depan kini mengadopsi spindle-grille berukuran besar yang menjadi ciri khas Lexus. Bahkan bisa dibilang spindle-grille ini merupakan yang terpesar di jajaran lini produk Lexus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lexus LM Jadi Kembaran Toyota Alphard Versi Lebih Mewah
 
Perubahan paling mencolok justru di bagian interior yang mengadopsi nuansa mewah. LM memiliki konfigurasi empat kursi, dua di depan dan dua di belakang yang mengadopsi konsep lounge bisnis. Baris depan dan belakang dipisahkan oleh dinding partisi yang dilengkapi dengan layar kaca yang dapat dinaikkan dan diturunkan. Partisi ini juga dilengkapi dengan TV layar datar besar dan fasilitas lainnya.
 
Di bagian jok belakang mengadopsi model captain seat yang mengadopsi fitur pemanas, ventilasi, pemijatan, serta berbagai penyesuaian dengan sentuhan cari saja. Sedangkan untuk TV yang berada di dinding berukuran 26 inci serta ditunjang dengan 19 unit speaker dan bisa terkoneksi dengan gawai. Kemudian LM dilengkapi dengan kulkas berukuran 14 liter ang dapat menampung dua botol anggur, dan layar sentuh yang terletak di antara kursi belakang untuk mengontrol TV, kursi, kontrol AC, dan sistem suara.
 
LM akan tersedia dua, varian LM 350 dan LM 300h, dengan penggerak roda depan dan penggerak semua roda. LM 350 menggunakan mesin bensin V6 3.500 cc sedangkan LM 300h menggunakan sistem hybrid empat silinder 2.500 cc.
 
Lexus LM Jadi Kembaran Toyota Alphard Versi Lebih Mewah
 
Diketahui LM akan dipasarkan untuk pertama kalinya di pasar Tiongkok, dan akan dijual di beberapa negara Asia lainnya. Sayangnya merek asal Jepang ini tidak menyebutkan rencana untuk memasarkannya di benua lain seperti Eropa atau Amerika.
 
Bila berbicara konsep kemewahan yang ditawarkan oleh LM, bisa dibilang belum memiliki pesaing. Biasanya para konsumen yang merasa Alphard atau bahkan Mercedes-Benz V-Class belum cukup mewah, mereka biasanya membawa ke beberapa modifikator spesialis interior untuk diubah bagian kabin sesuai dengan keinginannya. Nah kini, apakah konsep yang ditawarkan LM sudah cukup menarik kaum jetset dunia?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif