Daihatsu serukan komunitas mereka untuk tetap di rumah saja selama pandemik virus korona dan mengisi dengan kegiatan positif. Medcom.id/M Bagus Rachmanto
Daihatsu serukan komunitas mereka untuk tetap di rumah saja selama pandemik virus korona dan mengisi dengan kegiatan positif. Medcom.id/M Bagus Rachmanto

Klub dan Komunitas

Daihatsu Dukung WFH Konsumen Lewat Kompetisi Digital

Ekawan Raharja • 06 Mei 2020 08:33
Jakarta: Salah satu tantangan ketika menjalankan kampanye #dirumahaja atau work from home (WFH) adalah menjaga mental agar tetap menghadirkan pikiran positif yang dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh. Daihatsu sebagai produsen otomotif mendukung kampanye-kampanye tersebut, dan berusaha mengajak konsumen mereka untuk mengisi kegiatan selama di rumah dengan hal-hal positif.
 
Pabrikan asal Jepang ini kemudian mengadakan program berbagi cerita dan kebahagiaan lewat kompetisi digital. Kompetisi digital ini menantang para Sahabat Klub (sebutan untuk komunitas mobil di bawah Daihatsu) untuk mengekspresikan kreativitasnya melalui pembuatan video unik dan inspiratif selama beraktivitas di rumah (WFH) dengan pilihan tema Tips membuat mobil aman dari Covid-19 dan Kebersamaan keluarga di Bulan Ramadhan.
 
Dalam pembuatan video kreatif ini, Daihatsu memberikan ketentuan seperti durasi video maksimal 90 detik, melibatkan keluarga dengan tetap mempertimbangkan protokol pencegahan Covid-19. Kompetisi ini melibatkan 18 klub mobil Daihatsu, terdiri dari AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), TERUCI (Terios Rush Club Indonesia), TID (Terios Indonesia), dan beberapa komunitas lainnya
 
Pemenang lomba video ini akan dipilih berdasarkan konten yang paling kreatif, unik dan inspiratif,  dan akan diumumkan pertengahan Mei 2020. Video terbaik nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai dan ditayangkan videonya di akun YouTube milik Daihatsu. 
 
“Program digital ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk menyebarkan kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19 ini. Semoga program untuk Sahabat Klub ini dapat berbagi cerita positif yang bisa menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama dalam masa-masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan WFH seperti saat ini,” ujar CSVC Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Elvina Afny, melalui keterangan resminya.
 
Cara yang dilakukan oleh Daihatsu ini bisa menjadi cara untuk mengajak konsumen mereka untuk tetap di rumah saja, tidak mudik, dan tetap menyenangkan selama pandemik virus corona di Indonesia. Selain mereka, ada juga Honda juga meluncurkan situs Global Racing yang di dalamnya terdapat Virtual Motor Sport Land. Melalui situs ini, mereka mengajak para pengunjung untuk merasakan serunya atmosfer dunia balap, tidak hanya sekadar menjadi penonton, cukup dari rumah.
 
Nissan juga mengajak masyarakat untuk tetap di rumah saja selama pandemik dengan mengenalkan program yang mereka namakan dengan #drawdrawdraw. Program ini sejatinya adalah asal kreativitas dalam mewarnai kendaraan. Pabrikan asal Jepang itu menyediakan format sketsa jajaran mobil yang mereka pernah kenalkan. Baik itu mobil klasik, konsep, sketsa awal bahkan hingga mobil futuristik.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan