NEWSTICKER
Sekarang ini fitur Touchless Sliding Door sudah bisa ditemukan di Nissan Serena. Nissan
Sekarang ini fitur Touchless Sliding Door sudah bisa ditemukan di Nissan Serena. Nissan

Teknologi Otomotif

Anti Ribet Buka Pintu Mobil dengan Touchless Sliding Door

Otomotif teknologi otomotif nissan
Ekawan Raharja • 18 Februari 2020 14:59
Jakarta: Sejumlah produsen otomotif terus mengembangkan sejumlah teknologi untuk mempermudah dan membuat nyaman penumpang untuk bepergian. Salah satu yang kian cukup ramai dikembangkan adalah fitur membuka pintu tanpa menyentuh gagang pintu, dengan nama touchless sliding door.
 
Fitur ini dikembangkan oleh Nissan untuk mempermudah penumpang masuk ke dalam mobil. Awal ide pengembangan fitur ini adalah banyaknya penumpang yang kesulitan saat harus membuka pintu mobil tapi kedua tangan dipenuhi dengan barang-barang atau sedang menggendong bayi yang terlelap.
 
Touchless Sliding Door berperan sebagai magic sliding door, yang mana pintu baris kedua dilengkapi dengan foot sensor. Gunanya yaitu membantu Anda untuk membuka pintu hanya dengan satu ayunan kaki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Teknologi pintu yang bisa terbuka otomatis hanya dengan ayunan kaki ini diklaim cocok bagi penumpang yang memiliki aktivitas banyak. Selain itu, bisa juga dipakai untuk gaya dipakai karena pintu dapat terbuka otomatis tanpa harus memegangnya terlebih dahulu.
 
Bahkan, ketika kondisi masih memiliki balita yang mudah tertidur saat bepergian dan mengharuskan untuk menggendongnya. Untuk masuk ke dalam mobil hanya perlu menggunakanan kaki untuk membuka pintu, sehingga tidak mengganggu si buah hati yang sedang terlelap dan bisa menaruhnya dengan mulus di atas tempat duduknya.
 
Sekarang ini fitur Touchless Sliding Door sudah bisa ditemukan di Nissan Serena. Tentu fitur ini bisa menjadi pertimbangan bagi para konsumen yang hendak mencari MPV berukuran besar, mengingat fitur Touchless Sliding Door tidak ada di kompetitornya.
 
Sebenarnya fitur serupa juga dimiliki oleh MINI dan BMW, serta sudah diterapkan di sejumlah mobil-mobil mereka di Tanah Air. Sayangnya, mereka masih menyematkan ini untuk membuka pintu bagasi dan belum ada di pintu untuk penumpang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif