Ilustrasi pembelian mobil. Lifepal
Ilustrasi pembelian mobil. Lifepal

Jangan Kaget! Segini Target SPK dan Pembiayaan Astra Financial di GIIAS 2021

Otomotif industri otomotif pembiayaan otomotif GIIAS 2021 Astra Financial
Adri Prima • 16 November 2021 19:44
Tangerang: Astra Financial kembali menjadi salah satu sponsor utama penyelenggaraan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung dari tanggal 11-21 November 2021 di ICE, BSD, Tangerang. 
 
GIIAS tahun ini merupakan edisi ketiga kalinya bagi Astra Financial terlibat sebagai sponsor utama. Keikutsertaan perusahaan pembiayaan di pameran otomotif tentunya bukan tanpa target. 
 
Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra & Project Director Astra Financial & Logistic GIIAS 2021, Gunawan Salim menjelaskan bahwa pihaknya bisa memahami kalau GIIAS kali ini masih menerapkan beberapa pembatasan termasuk jumlah pengunjung. Namun demikian, Gunawan berharap tahun ini Astra Financial mampu menyamai pencapaian di GIIAS 2019 silam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahun 2019 (GIIAS 2021) itu kita dapat SPK (surat pemesanan kendaraan) sebanyak 4.973 SPK. Itu dalam kondisi normal. Nah, sebenarnya di tim marketing kita tetap punya semangat targetnya minimal sama (GIIAS 2019)," kata Gunawan Salim di booth Astra Financial, ICE, BSD, Selasa, 16 November 2021.

Target pembiayaan Rp800 Miliar


Optimisme Astra Financial juga bukan tanpa alasan. Selain penjualan otomotif yang terus membaik di semester kedua 2021, pada GIIAS kali ini banyak pabrikan yang meluncurkan kendaraan-kendaraan baru khususnya mobil-mobil segmen keluarga yang memang menjadi segmen terbesar di industri otomotif tanah air. 
 
"Kita masih yakin, karena peluncuran mobil baru banyak. Siapa tahu dengan kehadiran mobil-mobil baru tersebut hasilnya oke. Harapan kami SPK itu mencapai 5.000 dan pendanaan Rp800 miliar." 
 
"Itu targetnya kita, tapi belum tahu. Dilihat dari perkembangan sampai hari ini (16 November 2021), SPK yang masuk sekitar 1.150-an. Tapi apakah itu bisa sampai 5.000 kita nggak tahu. Biasanya menjelang hari-hari terakhir GIIAS itu akan banyak peningkatan SPK," beber Gunawan. 
 
Selama pameran GIIAS dari tanggal 11 - 21 November 2021, Astra Financial akan didukung 7 Lembaga Jasa Keuangan mulai dari ACC, FIFGROUP, TAF, Asuransi Astra, AstraLife, MauCash, hingga AstraPay. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif